Home Berita Pj. Bupati Seruyan Terima Mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya di Kabupaten Seruyan Secara Langsung

Pj. Bupati Seruyan Terima Mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya di Kabupaten Seruyan Secara Langsung

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 227 views

Di kantor Bupati Seruyan, telah dilaksanakan acara serah sambut mahasiswa IAIN Palangkaraya yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 15 desa Kabupaten Seruyan. Acara ini dihadiri oleh Pejabat (PJ) Bupati Seruyan Drs. H. Djainudin Noor, M.A.P, PJ Sekretaris Daerah dr. Bahrun Abbas, M.P.H, serta pejabat pemerintahan Kabupaten Seruyan lainnya, termasuk Kabag Pemerintahan Sarinah Maulidah, S.E., M.E.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa KKN sebanyak 42 mahasiswa yang akan berkegiatan di 6 desa di Kuala Pembuang, didampingi oleh Dr. Suhartono, M.Pd sebagai tim pengantaran penyerahan.

Sebelumnya, IAIN Palangka Raya telah memberangkatkan 686 mahasiswa ke 98 desa yang ada di 13 kabupaten di Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Seruyan Drs. H. Djainudin Noor, M.A.P menyampaikan bahwa kegiatan KKN ini merupakan bagian yang sangat penting dalam proses pendidikan. “Mahasiswa tidak hanya belajar secara teori di dalam kelas, tetapi juga terjun langsung ke masyarakat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat belajar banyak hal, baik itu mengenai kehidupan sosial masyarakat, budaya, dan juga berbagai tantangan yang ada di lapangan,” ujarnya.

Kabupaten Seruyan memiliki potensi yang sangat besar, baik dari segi pertanian, perikanan, pariwisata, maupun potensi lainnya. “Kami berharap kehadiran mahasiswa dapat membantu mengidentifikasi dan mengembangkan potensi-potensi tersebut, serta memberikan solusi atas permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” tambah PJ Bupati.

PJ Sekretaris Daerah dr. Bahrun Abbas, M.P.H juga memberikan sambutannya, menekankan pentingnya mahasiswa untuk membaur dengan masyarakat, memahami budaya lokal, dan menghormati kearifan lokal yang ada. “Ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari masyarakat, dan juga memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Seruyan berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan KKN ini serta membantu dan memfasilitasi segala kebutuhan yang diperlukan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal. PJ Bupati dan PJ Sekretaris Daerah mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa. “Semoga mahasiswa dapat menjalankan tugas ini dengan baik, dan semoga kegiatan KKN ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Seruyan dan juga bagi perkembangan diri mahasiswa,” tutup PJ Bupati.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK