Home Berita FTIK IAIN Palangka Raya Gelar Orientasi Mahasiswa Praktik Mengajar (PM) 2

FTIK IAIN Palangka Raya Gelar Orientasi Mahasiswa Praktik Mengajar (PM) 2

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 106 views

Humas – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Orientasi Mahasiswa Praktik Mengajar (PM) 2 di Aula Utama IAIN Palangka Raya (05/09). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa FTIK sebelum terjun ke dunia pendidikan sebagai calon guru.

Dr. Jumrodah, S.Si., M.Pd., Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK, menjelaskan bahwa PM 2 memiliki peran penting dalam membekali mahasiswa untuk menjadi guru profesional di masa mendatang.

“PM 2 adalah mata kuliah wajib yang harus ditempuh mahasiswa FTIK, yang mana tujuannya adalah membekali calon guru untuk menjadi guru yang sebenarnya di masa mendatang. Mulai dari perencanaan (modul ajar), media pembelajaran, evaluasi dan lain sebagainya yang terkait dalam kegiatan proses mengajar,” ungkapnya.

 

Dr. Jumrodah juga menambahkan bahwa meskipun mahasiswa telah dibekali dengan dasar-dasar mengajar di PM 1, PM 2 akan memperdalam kemampuan mereka. “Sebetulnya mereka telah dibekali di PM 1, namun di PM 2 mereka akan lebih mendalami,” lanjutnya.

Kegiatan ini turut menghadirkan Hj. Kurniasih, S.Ag., M.Pd., Pengawas Pembina MTsN 1 Kota Palangka Raya, sebagai narasumber.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa akan diberi kesempatan untuk berdiskusi mengenai modul ajar, menggunakan media pembelajaran yang tepat, serta melakukan evaluasi yang sesuai dalam proses mengajar, sehingga mereka siap menjadi guru yang profesional dan berkompeten. (ky/ma)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK