Home Berita Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya Hadiri FGD Teknik Pelaksanaan BUAF Ke-8 dan Teken MOU dengan UIN Samarinda dan UIN Banjarmasin

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya Hadiri FGD Teknik Pelaksanaan BUAF Ke-8 dan Teken MOU dengan UIN Samarinda dan UIN Banjarmasin

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 141 views

Humas – Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya, Dr. Ahmadi, M.Si., didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  FTIK, Dr. Triwid Syafarotun Najah, M.Pd., yang juga Ketua Panitia BUAF IAIN Palangka Raya, berpartisipasi dalam Forum Grup Discussion (FGD) Teknik Pelaksanaan BUAF Ke-8 di UIN Samarinda (04/09).

Forum ini merupakan bagian penting dalam rangkaian persiapan penyelenggaraan Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Ke-8, forum ilmiah tingkat sarjana dan calon sarjana, yang terbentuk tahun 2016 atas prakarsa 4 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se- Kalimantan, yakni UIN Antasari Banjarmasin, UIN Samarinda, IAIN Pontianak dan IAIN Palangkaraya.

Forum tersebut dihadiri oleh para akademisi, praktisi, serta pengelola program BUAF dari UIN dan IAIN se-Kalimantan. Diskusi di dalamnya berfokus pada berbagai aspek teknis, tantangan, dan solusi yang terkait dengan pelaksanaan BUAF, serta bagaimana meningkatkan efisiensi dan efektivitas program tersebut di masa mendatang.

Selain diskusi, forum ini menjadi momen penting dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara IAIN Palangka Raya, UIN Samarinda, dan UIN Banjarmasin. MOU ini bertujuan memperkuat kerjasama akademik, penelitian, serta pengembangan sumber daya di antara ketiga perguruan tinggi. Diharapkan, kerjasama ini mampu mendorong sinergi yang lebih besar dalam pengembangan kurikulum, penelitian kolaboratif, serta pertukaran mahasiswa dan dosen.

Dalam sambutannya, Dr. Ahmadi  menyampaikan harapannya bahwa penandatanganan MOU ini akan memperluas jaringan kolaborasi dan membawa manfaat signifikan bagi ketiga institusi, juga bagi dunia akademik secara umum.

“Kerjasama ini sangat penting dalam menghadapi tantangan pendidikan tinggi serta dalam mendorong inovasi dalam program pendidikan,” ujarnya.

Memperkuat kerjasama antar perguruan tinggi serta mendukung pelaksanaan BUAF yang lebih baik untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di Kalimantan , menjadi fokus utama pada kegiatan ini. (edit ma)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK