Home Berita Giat Prestasi Ria Pramuka XIII di IAIN Palangka Raya Dihadiri oleh 36 Gudep dengan Total 526 Peserta

Giat Prestasi Ria Pramuka XIII di IAIN Palangka Raya Dihadiri oleh 36 Gudep dengan Total 526 Peserta

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 139 views

Humas – IAIN Palangka Raya kembali menggelar kegiatan tahunan Giat Prestasi Ria Pramuka XIII (GPRP), yang berlangsung dengan meriah pada hari ini. Acara yang diselenggarakan oleh Gugus Depan 02.193.194 Imam Bonjol IAIN Palangka Raya ini dihadiri oleh 36 gugus depan (gudep) dengan total peserta mencapai 526 orang dari golongan penegak dan siaga, yang berasal dari berbagai SD dan SLTA se-Kota Palangka Raya.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pengetahuan kepada peserta didik, sekaligus melatih keterampilan dan kreativitas para anggota Pramuka di berbagai tingkatan. Terdapat 11 gudep dari golongan penegak dan 25 gudep dari golongan siaga yang ambil bagian dalam acara ini.

Setelah dilangsungkannya upacara pembukaan, beberapa lomba menarik segera dimulai. Untuk tingkat Pramuka Siaga, lomba-lomba yang digelar meliputi lomba senam pramuka, fashion show, mewarnai, serta estafet game. Sementara itu, untuk tingkat Pramuka Penegak, diadakan lomba karnaval, baris-berbaris variasi, videografi, pionering, dan semaphore dance.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya, Dr. Dakir, M.A., yang bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam sambutannya mengungkapkan, “Kegiatan ini diadakan setiap tahun oleh IAIN Palangka Raya untuk meningkatkan keterampilan seluruh peserta Pramuka dari semua jenjang pendidikan. Karena itu, ikuti seluruh rangkaian acara dengan baik,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengeksplorasi kreativitas peserta serta membekali mereka dengan nilai-nilai kejujuran dan kebhinekaan. “Kalian adalah generasi yang beradab, kegiatan ini akan mengeksplorasi kreativitas dan membekali diri kalian dengan kejujuran serta kebhinekaan yang tinggi,” tambah Dr. Dakir, M.A.

Rangkaian kegiatan GPRP XIII yang menyatukan berbagai aspek keterampilan, kreativitas, dan moralitas ini diharapkan dapat membina karakter generasi muda, khususnya anggota Pramuka di Kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik. (ma)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK