Home Berita IAIN Palangka Raya Adakan Kerja Sama dengan PCINU Jepang

IAIN Palangka Raya Adakan Kerja Sama dengan PCINU Jepang

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 168 views

Pada hari Ahad, tanggal 8 September 2024 pukul 13.00 waktu Tokyo, Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang Kyai Achmad Gazali, S.Si, M.Sc, Ph.D di ruang kantornya menandatangani perjanjian kerja sama dengan IAIN Palangka Raya yang sebelumnya telah ditandatangani Rektor IAIN Palangka Raya Prof. Dr. H. Ahmad Dakhoir, SHI, MHI di Ruang Rapat Rektorat IAIN Palangka Raya.

Surat perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani Rektor tersebut dibawa oleh Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya Dr. H. Abdul Helim, S.Ag, M.Ag yang ditugasi untuk melaksanakan pengabdian dosen di luar negeri sekaligus mengantar mahasiswa IAIN Palangka Raya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di negeri matahari terbit tersebut.

Kerja sama ini mencakup implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Mahasiswa IAIN Palangka Raya akan memiliki kesempatan untuk mengikuti program KKN di Jepang, sementara para dosen dapat memanfaatkan kesempatan untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian internasional dengan dukungan dari PCINU Jepang.

Kyai Achmad Gazali menyampaikan apresiasinya terhadap program KKN ini dan menyatakan kesiapannya untuk menyambut lebih banyak lagi mahasiswa IAIN Palangka Raya. “Kami sangat terbuka untuk menerima mahasiswa dari IAIN Palangka Raya dalam program KKN di Jepang. Sebelumnya, banyak perguruan tinggi dari Indonesia yang telah mengirimkan mahasiswanya ke Jepang untuk program serupa,” ujar beliau.

Lebih lanjut, Kyai Achmad menambahkan bahwa PCINU Jepang siap memfasilitasi kegiatan penelitian dan pengabdian internasional bagi dosen yang ingin mengembangkan karya akademis mereka di Jepang, dengan menyediakan tempat dan sarana yang tersedia sesuai kapasitas yang dimilikinya. (ah/edit ma)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK