Home Berita Mahasiswa IAIN Palangka Raya Gelar Simulasi dan Technical Meeting untuk Persiapan BUAF 2024

Mahasiswa IAIN Palangka Raya Gelar Simulasi dan Technical Meeting untuk Persiapan BUAF 2024

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 288 views

Humas – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melaksanakan kegiatan simulasi dan technical meeting sebagai bagian dari persiapan menghadapi Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) 2024. Kegiatan yang digelar pada Rabu 11 September 2024 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesiapan yang lebih matang kepada para delegasi IAIN Palangka Raya dalam menghadapi ajang akademik bergengsi di tingkat mahasiswa se-Kalimantan tersebut.

Simulasi ini diikuti oleh para mahasiswa yang akan menjadi delegasi dalam Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) 2024 yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Mereka dilatih bagaimana mempresentasikan makalah ilmiah dengan baik dan menjalani sesi tanya jawab, yang menjadi bagian penting dari kompetisi. Tak hanya itu, technical meeting juga diadakan untuk membahas peraturan, teknis lomba, dan hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan acara tersebut.

Ketua Panitia Persiapan BUAF IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Triwid Syafarotun Najah, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan simulasi dan technical meeting ini sangat penting untuk mempersiapkan para mahasiswa agar siap menghadapi tantangan di Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) 2024.

“Kegiatan ini memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana lomba akan berlangsung. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk mempersiapkan mahasiswa agar mereka lebih percaya diri dan siap bertanding,” ujar Dr. Hj. Triwid Syafarotun Najah, M.Pd.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya, Dr. Ahmadi, M.S.I, dalam sambutannya sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi para mahasiswa yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang akademik bergengsi ini.

Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga wadah untuk memperluas wawasan, menambah pengalaman, serta meningkatkan kemampuan kalian dalam bidang akademik. Saya berharap melalui kegiatan simulasi ini, kalian bisa mendapatkan bekal yang cukup agar dapat berkompetisi dengan baik dan membawa nama IAIN Palangka Raya ke tingkat yang lebih tinggi. Karena akan ada 100 penghargaan yang akan diperebutkan di acara Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) 2024 ini.” Ujar Dr. Ahmadi, M.S.I.

Melalui simulasi ini, para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk berlatih menyampaikan hasil penelitian mereka di depan panelis yang berperan sebagai juri. Mereka juga dilatih untuk menjawab pertanyaan dengan tenang dan penuh keyakinan. Hal ini bertujuan agar para delegasi IAIN Palangka Raya mampu tampil maksimal saat menghadapi Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) 2024 yang akan diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mengaku mendapatkan banyak manfaat dari simulasi tersebut. “Simulasi ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan diri secara lebih matang. Kami jadi lebih tahu bagaimana cara menyampaikan materi yang baik dan menghadapi pertanyaan dengan lebih bijak,” ungkap Adelia, salah satu delegasi IAIN Palangka Raya.(yy/ma)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK