Home Berita Maksimal! Mahasiswa FEBI presentasikan ketahanan pangan pada event inyernasional di Surabaya.

Maksimal! Mahasiswa FEBI presentasikan ketahanan pangan pada event inyernasional di Surabaya.

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 97 views

UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menjadi tuan rumah perhelatan internasional The 2nd Annual International Summit on Development and Economic Empowerment 2024 (AISDEE), yang berlangsung dari 10 hingga 13 September 2024. Acara ini mengangkat tema “Food Security and Development Disparities: Towards Inclusive and Sustainable Development” yang membahas tantangan global terkait ketahanan pangan dan kesenjangan pembangunan.

Summit ini menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka, di antaranya:
Prof. Madya Ts. Dr. Zailani bin Abdullah dari University Kelantan, Assoc. Prof. Dr. Selamah Maamor dari University Utara Malaysia, Dr. Asif Iqbal Siddiqui dari Circular Economy Singapore, Dr. Fazlur Rahman bin Kamsani dari Middle East Institute, National University of Singapore.

Sebanyak 80 paper dipresentasikan dalam event ini, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi. Salah satunya adalah mahasiswa dari IAIN Palangka Raya, Rahmad Fahreza Setiawan, yang mempresentasikan paper denga tema Food Security for Welfare and Development from the Perspective of Maqashid shariah dengan fokus pada konteks Kalimantan Tengah. Paper ini membahas pentingnya penerapan prinsip-prinsip Maqashid Shariah dalam memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Summit ini memberikan platform bagi akademisi, praktisi, dan pembuat kebijakan untuk bertukar gagasan dalam upaya menciptakan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan serta menghadapi tantangan ketahanan pangan di masa depan.(ma)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK