Home Berita Kuliah Umum dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di IAIN Palangka Raya

Kuliah Umum dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 105 views

Humas – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar acara kuliah umum yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada hari ini, di Aula Utama IAIN Palangka Raya. Dengan mengusung tema “Membangun Peradaban Islam di Era Modern”, acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan yang ada dilingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Kuliah umum ini mendatangkan ulama terkemuka, Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar dari Tarim, Hadramaut, Yaman, sebagai penceramah. Kehadirannya memberikan nuansa yang mendalam dan penuh hikmah dalam acara tersebut. Hadir pula Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus, sebagai penerjemah dalam acara ini, yang membantu menyampaikan ceramah dalam bahasa Indonesia sehingga pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh seluruh hadirin.

Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. H. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan kebanggaan yang mendalam atas kehadiran Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar dan Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus ke kampus IAIN Palangka Raya, kehadiran beliau berdua merupakan anugerah yang luar biasa.

“Kami berharap, kehadiran beliau berdua dapat memberikan berkah dan pencerahan bagi seluruh sivitas akademika IAIN Palangka Raya. Kami juga memohon dengan tulus, semoga Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar dan Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus berkenan mendoakan kampus kami agar senantiasa diberkahi, diberikan kemajuan, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.” Ujar Prof. Dr. H. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I.

Habib Ali dalam ceramahnya menekankan bahwa menuntut ilmu merupakan salah satu amal yang paling mulia di sisi Allah SWT, dan menjadi jalan utama menuju kebahagiaan dunia serta akhirat. Habib Ali juga mengingatkan para hadirin bahwa umat Nabi Muhammad SAW mendapatkan kemuliaan yang luar biasa, sebab Rasulullah adalah nabi yang paling agung di antara para nabi.

Beliau menjelaskan bahwa setiap umat harus merasa bersyukur karena dilahirkan sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW, sosok yang selalu penuh kasih sayang dan perhatian kepada umatnya, bahkan di akhirat kelak. Di akhir ceramahnya beliau menegaskan pentingnya mencintai Nabi Muhammad SAW dengan sepenuh hati. Menurutnya, kecintaan kepada Rasulullah SAW adalah kunci keselamatan dan keberkahan hidup.

Acara ini diakhiri dengan doa yang dipanjatkan Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar untuk kesejahteraan umat dan kemajuan IAIN Palangka Raya sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan Islam di Kalimantan Tengah.(yy)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK