Home Berita Prodi Perbankan Syariah FEBI IAIN Palangka Raya Adakan Workshop Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah di MAN Kota Palangka Raya

Prodi Perbankan Syariah FEBI IAIN Palangka Raya Adakan Workshop Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah di MAN Kota Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 62 views

Humas – Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk workshop bertema “Peran Akademisi dan Stakeholder dalam Meningkatkan Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah di Kota Palangka Raya” pada Kamis (17/10) di MAN Kota Palangka Raya.

Workshop ini dihadiri oleh Dr. Ajahari, M.Ag, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEBI IAIN Palangka Raya, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya peran perguruan tinggi dalam menjalankan tridharma, yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pertama, kegiatan ini merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi selain pendidikan dan penelitian. Pengabdian kepada masyarakat harus selalu diupayakan agar keberadaan kampus dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat sekitar,” ujar Dr. Ajahari.

Beliau juga menambahkan bahwa literasi keuangan, khususnya perbankan syariah, masih tergolong rendah di masyarakat. Oleh karena itu, workshop ini menjadi langkah penting untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait keuangan syariah. “Agenda ini bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat yang masih sangat rendah, terutama dalam hal perbankan syariah. Kami berharap masyarakat semakin memahami produk dan layanan perbankan syariah, sehingga bisa memanfaatkannya dengan lebih baik,” lanjutnya.

Selain itu, Dr. Ajahari menegaskan bahwa FEBI IAIN Palangka Raya terus berupaya membangun kolaborasi yang kuat dengan berbagai pihak, baik dari kalangan stakeholder seperti Bank Indonesia (BI) maupun Bank Syariah Indonesia (BSI), serta dengan masyarakat umum. “Kolaborasi antara akademisi dan stakeholder merupakan kunci utama dalam memperluas literasi dan pemahaman masyarakat tentang keuangan syariah,” pungkasnya.

Acara ini juga menghadirkan narasumber utama dari Bank Indonesia, Yuliansya Andrias, yang merupakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah dan perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Ahmad Yani Palangka Raya.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK