Home Berita Josilia, Peraih Beasiswa MOSMA Amerika, Terpilih Mengikuti Pre-Service Teacher Camp – Camp EPIC 6

Josilia, Peraih Beasiswa MOSMA Amerika, Terpilih Mengikuti Pre-Service Teacher Camp – Camp EPIC 6

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 62 views

Humas – Josilia Puspito Rahayu, mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIN Palangka Raya, penerima beasiswa MOSMA ke Amerika Serikat tahun 2023, kembali menorehkan prestasi. Setelah melalui seleksi ketat dengan ratusan partisipan, Josilia menerima surat resmi dari Regional English Language Office (RELO) U.S Embassy Jakarta, yang menyatakan bahwa ia berhak menjadi partisipan pada Pre-Service Teacher Camp – Camp EPIC 6.

Josi, sapaan akrab Josilia, berhasil terpilih bersama 55 delegasi lainnya dari Indonesia dan Timor Leste. Selama dua minggu, dari tanggal 4 hingga 16 November 2024, ia akan mengikuti serangkaian kegiatan intensif di Bandung.

Camp EPIC (Empower, Prepared, Inspired, and Connected) adalah ajang pelatihan calon guru yang dirancang untuk membekali calon guru dengan berbagai keterampilan pedagogis melalui kegiatan seperti teacher workshops, sesi brainstorming, pembelajaran interaktif, serta berbagai aktivitas interaktif dan menyenangkan lainnya.

Acara ini sepenuhnya disponsori oleh RELO bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.

Josilia mengaku sangat bersyukur atas kesempatan ini dan berharap dapat membawa pulang pengetahuan serta pengalaman berharga yang akan berguna bagi masa depannya sebagai pendidik.

“Ini adalah kesempatan emas untuk belajar dari para ahli dan berinteraksi dengan calon guru dari berbagai negara. Saya sangat antusias untuk ikut serta dan memberikan yang terbaik,” ujar Josilia.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK