Home Berita MONITORING DAN EVALUASI KE-2 ASISTENSI MENGAJAR MAHASISWA PGMI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA IAIN PALANGKA RAYA DI MI AL JIHAD KOTA PALANGKA RAYA

MONITORING DAN EVALUASI KE-2 ASISTENSI MENGAJAR MAHASISWA PGMI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA IAIN PALANGKA RAYA DI MI AL JIHAD KOTA PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 33 views

Humas – Monitoring dan evaluasi ke-2 Mahasiswa MBKM ini dilakukan di MI Al Jihad Kota Palangka Raya oleh Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Bapak Syabrina, M.Pd.I terhadap mahasiswa semester 7 yang sedang  MBKM di MI Al Jihad yaitu Achmad Jailani, Agustina Dwi Pristianti, Sintya Nurunnisa dan Virda Rahmat Kahayanti.

Monitoring dan evaluasi ke-2 ini dilakukan untuk mengontrol kegiatan yang telah dilakukan para mahasiswa yang sedang melakukan asistensi mengajar dan seberapa jauh sudah perkembangan dari tugas-tugas yang telah diberikan kampus terhadap mahasiswa MBKM di MI Al Jihad Kota Palangka Raya.

Selama kegiatan MBKM, para mahasiswa sudah melakukan banyak kegiatan diantaranya rutin menjadi guru pengganti wali kelas 2C khususnya mengajar mapel Matematika, Pendidikan Pancasila, Seni Rupa dan Bahasa Indonesia. Tak jarang mahasiswa juga diminta untuk mengisi kekosongan guru yang sedang berhalangan untuk mengajar seperti pada mata pelajaran Bahasa Arab, Al-Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak, dan Fiqih baik kelas rendah maupun tinggi.

Tentunya kegiatan seperti ini memang sudah biasa dilakukan mahasiswa PGMI semester 7, karena bekal yang sudah dikumpulkan pada saat masih aktif kuliah di kampus baik itu secara teori ataupun praktiknya.

Mahasiswa juga rutin melaksanakan piket jaga gerbang pagi, membantu panitia pelaksanaan hari-hari besar seperti Hari Kemerdekaan RI dan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan mendampingi kegiatan-kegiatan di luar jam pelajaran seperti mendampingi kegiatan Upacara Bendera hari Senin pagi, mendampingi kegiatan senam pagi, mengajar Tahfidz, mendampingi ekstra kulikuler mengaji, mendampingi praktik wudhu setiap sabtu pagi dan mendampingi sholat berjama’ah baik sholat Dhuha ataupun sholat Dzuhur.

“Tentunya adapula hal-hal yang perlu dievaluasi pada MONEV kali ini, salah satunya yaitu keaktifan mahasiswa dalam mengikuti pendampingan ekstra kulikuler yang diprogramkan oleh sekolah seperti pramuka, habsy, futsal, menari, dan lainnya”, ujar Guru Pamong Ibu Annisa Yunia Bekti, S.Pd.I.

Dengan adanya monitoring dan evaluasi ke-2 ini diharapkan mahasiswa MBKM di MI Al-Jihad dapat meningkatkan lagi keaktifannya dalam kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh sekolah dan berkontribusi baik tenaga maupun ide-ide kreatif lainnya. (Agustina Dwi Pristianti)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK