Home Berita PRAMUKA IAIN PALANGKA RAYA AKAN ADAKAN KEMAH BAKTI DAN LOMBA SE-KALTENG

PRAMUKA IAIN PALANGKA RAYA AKAN ADAKAN KEMAH BAKTI DAN LOMBA SE-KALTENG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.1K views

Palangka Raya – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya akan mengadakan kegiatan pramuka Se-Kalimantan Tengah, yang mana kegiatan tersebut di beri nama Kemah Bakti dan Lomba Pramuka tingkat penggalang dan tingkat penegak. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 September sampai dengan 29 September 2019, tempat kegiatan dan perkemahan di bumi perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe.

Kegiatan yang akan dilakasanakan kurang lebih empat hari dan diikuti sekitar 700 perserta di isi dengan berbagai kegiatan bakti masyarakat dan lomba, kegiatan bakti masyarakat direncanakan akan dilakukan di tiga tempat lokasi yaitu, bakti tempat ibadah di wilayah kota, bakti tempat pembuatan wudhu di buper Kambariat Tuah Pahoe sebagai wujud sumbangan dari Gudep 193-194 IAIN Palangka Raya dan Bakti di komplek IAIN Palangka Raya sekaligus memperkenalkan kampus IAIN Palangka Raya.

Sedangkan untuk kegiatan lomba akan terbagi menjadi dua, diantaranya lomba penegak dan lomba penggalang. Lomba akan di isi dengan beberapa lomba, yang pertama  Teknik Kepramukaan, kedua Keterampilan, ketiga Seni Budaya dan yang keempat  lomba tambahan yaitu Administrasi dan Hiking. 

Bertemakan “Berdamai Untuk Persatuan, Berkolaborasi Untuk Beraksi dan Mengabdi Bersama Membangun Negeri”, kegiatan pramuka ini mendapat apresiasi dan pesan dari Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag. “Dari kegiatan pramuka ini akan muncul orang-orang yang unggu, berkarakter, mulai dari karakter individual, karakter sosial dan karakter spiritual, dan bertanggung jawab. Saya sangat bangga dengan pramuka dan saya bangga dengan kalian. Tetap berhati-hati selama melaksanakan kegiatan dan terus berjuang bersama-sama.” Ujarnya.

Wakil Rektor Bidang III, Kasubbag Umum dan TU, H, RT IAIN Palangka Raya Dr. Sadiani, MH, Drs. Mulyono, M. Pd dan Akhmad Kartapati, M.AP, mendukung kegiatan pramuka ini dan mengupayakan untuk menfasilitasi kegiatan ini, mulai dari konsep surat untuk mencari sponsor, hingga mobil Wakil Rektor III digunakan dalam mendukung kegiatan ini.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK