Home Berita IAIN PALANGKA RAYA MELAKSANAKAN KEGIATAN SABBATICAL LEAVE

IAIN PALANGKA RAYA MELAKSANAKAN KEGIATAN SABBATICAL LEAVE

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 845 views

IAIN Palangka Raya menggelar kegiatan sabbatical leave yang merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas dan daya saing PTKIN di Indonesia khususnya yang berstatus IAIN dan STAIN. Bentuk kegiatan sabbatical leave berupa pendampingan dari salah seorang Guru Besar/Profesor yang ditunjuk oleh Kementerian agama untuk mendampingi dan memberikan pengarahan kepada segenap Civitas Akademika di IAIN Palangka Raya.

Kegiatan sabbatical leave di IAIN Palangka Raya dilakukan pada hari Senin, 4 November 2019 di Ruang Rapat Rektor gedung Rektorat IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan setiap fakultas IAIN Palangka Raya. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Wakil Rektor III Dr. Sadiani, M.Ag. Dalam sambutannya Wakil Rektor III memperkenalkan narasumber selama kegiatan sabbatical leave yaitu Prof. Dr. H. Maksum Muchtar, M.A guru besar dari IAIN Syeh Nurjati Cirebon.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan sabbatical leave, bahwa kegiatan ini sebagai terobosan baru dan langkah Kementerian untuk bersama-sama mendorong terjadinya transformasi kelembagaan yang berkualitas dan peningkatan mutu pada PTKIN. Maka dari itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini mutu dari IAIN Palangka Raya menjadi meningkat dari kelembagaan maupun akreditasinya.

Prof. Dr. H. Maksum Muchtar, M.A selaku narasumber mengajak kita untuk beragama atau berislam dengan ilmu pengetahuan dan keyakinan. Apabila kita tidak menggunakan ilmu pengetahuan dan mengedapankan keyakinan dapat berpontensi menyalahkan atau berlawanan dengan orang lain yang memiliki keyakinan lain karena keyakinan tidak bida diukur. maka dari itu harus di imbangi antara ilmu pengetahunan dan keyakinan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK