Home Berita FORUM KAJIAN FIQIH WANITA ADAKAN KAJIAN DI KASONGAN

FORUM KAJIAN FIQIH WANITA ADAKAN KAJIAN DI KASONGAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya – Minggu, 10 Nopember 2019 Forum Kajian Fiqih Wanita Pusat Studi Gender dan Anak LP2M IAIN Palangka Raya adakan kajian di Kasongan, Kabupaten Katingan.

Ketua Forum Kajian Fiqih Wanita Pusat Studi Gender dan Anak Hj. Yuliana Khalfiah, M. Ag, mengatakan tujuan dari pemilihan tema kajian mengenai penyelenggaraan jenazah bagi muslimah sangat diperlukan saat ini. “Melalui kajian yang bertujuan untuk memberikan ketempil kaum bagi perempuan untuk merawat jenazah baik teori maupun praktek, terutama dipengajian ibu-ibu sebab pengetahuan tentang penyelenggaraan jenazah masih agak langka terutama bagi masyarakat yang mau terjun langsung.” kata Yuliana Khalfiah.

Selain itu, ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pusat Studi Gender dan Anak untuk melakukan pengkaderan dan memberikan keterampilan praktis bagi muslimah. Harapannya tidak hanya orang tua, sebab jarang orang berminat menangani perawatan jenazah terutama kaum muda.” tambahnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan kajian adanya kader yang mampuni, “Harapan tersedia kader-kader yang mampuni dalam menangani penyelenggaraan jenazah yang dianggap masih sangat langka dan mensosialisasikan IAIN Palangka Raya melalui program pengabdian masyarakat yang sasarannya sampai ke daerah pelosok. Sebab kegiatan ini tidak hanya berpusat di kabupaten atau kota.” ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK