Home Berita BKPRMI Kalteng Adakan Rakerwil dan Diklatsar Brigade Masjid

BKPRMI Kalteng Adakan Rakerwil dan Diklatsar Brigade Masjid

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Palangka Raya – Rus’ansyah: “insya Allah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Kalteng pada tanggal 9-12 april 2020 di Kota Sampit Kotim, dan FASI Nasional tanggal 20-24 Juni 2020 di Palangka Raya Kalteng”

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) harus berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk mewujudkan visi menuju Kalteng Berkah. Seperti ditegaskan Ketua umum DPW BKPRMI Kalteng, Rus’ansyah.

Hal itu ditegaskannya saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) BKPRMI di Palangka Raya Rabu (8/11). Kegiatan rakerwil ini sendiri dirangkai dengan Pendidikan Latihan Dasar Brigade Masjid, dan telah dilaksanakan sejak 8 hingga 10 November lalu. Kegiatan ini sendiri diikuti perwakilan BKPRMI kabupaten/kota se-Kalteng.

Rus’ansyah mengatakan, pemuda remaja masjid merupakan bagian integral BKPRMI, adalah organisasi dakwah dan kepemudaan, sebagai bagian dari potensi generasi muda yang bertanggung jawab terhadap masa depan Agama Islam, Bangsa dan NKRI. Organisasi ini harus menjadikan masjid dan mushala sebagai tempat ibadah, kebudayaan dan perjuangan untuk membina generasi muda menjadi kader bangsa yang bertakwa.

“Pemuda remaja masjid dalam barisan brigade masjid, yang bernaung dalam BKPRMI, harus lahir dan tumbuh dalam pondasi aqidah yang kuat, berkarya nyata dengan penuh maslahat menghalau setiap maksiat, sabar, tawakal, penuh hormat, cinta dan terus memakmurkan masjid, dan melaksanakan suksesi menghadirkan generasi penerus pencinta masjid yang lebih baik,” jelasnya.

Oleh karena itu organisasi ini selalu istiqomah dan berkomitmen untuk memberantas buta aksara Al Quran, melalui gerakan TK/TPA Al Quran dan membina pemuda remaja masjid melalui Brigande Masjid.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai silaturahmi pengurus dan pemuda remaja masjid Kalteng, dan menghasilkan rumusan program DPW BKPRMI Kalteng, dan mempertajam program kegiatan sehingga bermanfaat bagi umat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan kepala biro kesra Kalteng H. Syahrudin menyambut baik kegiatan yang digagas oleh DPW BKPRMI Kalteng, terlebih yang dibahas dalam raker ini menyangkut rumusan program pembangunan dibidang dakwah dan keagamaan. Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian agama Provinsi Kalteng, H. Masrawan mengatakan, menyambut baik kegiatan diklatsar dan rakerwil ini, dalam rangka kesiapan Kalteng melaksanakan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI ) XI Tingkat Nasional tahun 2020 mendatang.

“BKPRMI juga memiliki peran strategis dalam membentuk sikap moderat para remaja dalam beragama, sehingga program moderasi harus ditanamkan dikalangan pemuda dan remaja masjid di Provinsi Kalteng,” tegasnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK