Home Informasi Kegiatan Mankoraya Tanamkan Karakter Melalui Duha Dan Baca Quran

Mankoraya Tanamkan Karakter Melalui Duha Dan Baca Quran

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 497 views

Palangka Raya (Inmas) – MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) tanamkan karakter siswa melalui shalat duha dan membaca Alquran. Hal itu disampaikan Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi saat memberikan sambutan setelah pembacaan surah yasin di masjid At Taqwa Mankoraya, Jumat, (22/11/2019).

“Kita akan awali pembelajaran pagi di Mankoraya dengan pembiasaan shalat duha dan baca Alquran”, Kata  H . Fauzi . Insya  Allah  kalau ini sudah berjalan baik, maka akan menjadi suatu budaya yang positif bagi siswa. Kebiasaan ini akan tertanam di hati mereka, sehingga  membentuk karakter yang taat dan patuh terhadap agamanya, tutup H.Fauzi .

Pelaksanaan shalat duha dan baca Alquran dilaksanakan secara bergiliran , karena kapasitas masjid yang tidak bisa menampung semua siswa. Sehingga dibuat secara bergantian. Hari ini diawali kelas X,  selanjutnya kelas XI dan XII.

Pembacaan surah yasin dan shalat duha dipimpin ustadz Rambeli. Nampak siswa kelas X dan guru yang mengajar di kelas tersebut sangat khusyu mengikutinya. Selesai pelaksanaan shalat duha siswa kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan pembelajaran.

Wakil kepala bagian humas Asran Dirun yang turut hadir mengatakan , kegiatan positif seperti ini harus kita dukung dan akan kita sampaikan kepada orang tua siswa, baik melalui group humas maupun melalui pemberitaan web Mankoraya atau kementerian agama, pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK