Home Berita Kapal Indonesia Akan Bergerak, Jika Melakukan Perubahan Kecil

Kapal Indonesia Akan Bergerak, Jika Melakukan Perubahan Kecil

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 834 views

Palangka Raya (Inmas) – Kapal besar Indonesia akan bergerak maju jika melakukan perubahan kecil. Kutipan tersebut adalah isi pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang dibacakan pembina upacara pada peringatan hari guru ke – 25 di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya), Senin, (25/11/2019).

Dalam pidato menteri , pembina upacara, H. Ahd Fauzi menyampaikan bahwa , kesuksesan itu diawali dan dikhiri oleh guru . Karena  guru  adalah  ujung  tombak  dan agen perubahan bagi siswa dalam dunia pendidikan.

Untuk mengawalinya, maka lakukan perubahan kecil dalam kelas , dengan merubah metode yang berpusat pada kompetensi siswa. Berikan ruang yang banyak bagi siswa untuk bereksperimen dan mengemukakan  pendapatnya.

Nadiem Makarim mengakui, begitu banyak administrasi yang tidak bermakna yang harus dikerjakan guru . Ingin melakukan inovasi terbentur kurikulum dan aturan. Oleh karenanya, menteri pendiri gojek tersebut mengajak kepada guru seluruh Indonesia untuk bergerak, merubah pola pikir dengan melakukan perubahan kecil yang diawali dari diri sendiri melalui pembelajaran di kelas, berikan ruang yang banyak untuk kreativitas siswa  temukan bakat dalam diri siswa yang kurang percaya diri dan berikan bantuan kepada guru yang mengalami kesulitan, ujarnya.

Upacara peringatan hari guru di Mankoraya berjalan dengan tertib dan hikmad. Semua petugas upacara adalah guru Mankoraya , kecuali penggerek bendera. (Asdi )

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK