Home Berita Paskibra Mankoraya Boyong 2 Piala di LKBB PPI

Paskibra Mankoraya Boyong 2 Piala di LKBB PPI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.6K views

Palangka Raya (Inmas) Ekskul paskibra MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) harus puas menempati posisi kedua dan ketiga pada lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) dan variasi formasi tingkat SMA/MA Se Kota Palangka Raya , Minggu (24/11/2019).

“Harusnya kita juara 1, gegara atribut jatuh terjadi pengurangan nilai”, ucap salah

satu peserta , saat pengumuman pemenang.

Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi sudah mengingatkan saat melepas tim LKBB Paskibra  Mankoraya, Jumat (22/11/2019). Ekskul paskibra adalah representasi ekskul lainnya di bidang kedisiplinan. “Anggota paskibra harus menunjukkan sikap disiplin dan patuh pada aturan madrasah bagi siswa lain”, sehingga  siswa  lain bisa mencontoh anak-anak paski , ucap Fauzi.

Koordinator paskibra Mankoraya Windi menjelaskan, kurang lebih satu bulan siswanya latihan LKBB dan variasi formasi. Namun hasilnya hanya puas pada juara 2 dan 3, katanya .

Ia menambahkan , kekurangan dari penampilan siswa saat lomba adalah kurang disiplin saat penampilan , sehingga mengurangi nilai, ungkap Windi. Ia berharap ke depan paskibra Mankoraya lebih disiplin lagi, baik dalam kegiatan lomba, latihan , dan sebagai siswa di madrasah.

LKBB dan variasi formasi ini digagas oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya , dengan tujuan menanamkan sikap disiplin , patriotisme, tanggung jawab dan membentuk karakter yang kuat bagi peserta .

LKBB dan variasi formasi ini diikuti paskibra tingkat SMP/ MTs dan SMA/ MA. Paskibra Mankoraya dalam kegiatan tersebut menurunkan 2 regu, Mankoraya  A dan Mankoraya B . (Asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK