Home Berita Said Malik wakili kemenag penyerahan plakat kegiatan SMP.

Said Malik wakili kemenag penyerahan plakat kegiatan SMP.

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 779 views

Kuala Lumpur – Sebanyak 68 Mahasiswa PTKIN dalam rombongan Student Mobility Program (SMP) di Kolej University Islam antar bangsa Selangor (KUIS), Malaysia.

Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, Ruchman Basori mengatakan Student Mobility Program merupakan program untuk memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa mengenal sistem pendidikan, tradisi akademik dan kemahasiswaan perguruan tinggi di luar negeri.

“Mahasiswa harus mengenal dunia luar, agar mampu mengikuti pergaulan global dan membekali diri sejumlah ilmu dan pengalaman untuk masa depannya”, kata Ruchman pada Selasa (26/11) di Kuala Lumpur.

Menurut Said Malik yang jadi perwakilan sekaligus Presiden Mahasiswa dari IAIN Palangka Raya mengatakan Program Student Mobility Program (SMP) hakikatnya untuk melihat dunia dalam kacamatanya yang luas agar kita saling berkaca, membandingkan, saling asah, asih dan asuh antar warga dunia. SMP dapat dikatakan student of change, agar kita mendapatkan persepektif baru tentang dunia luar.

“kita ingin meletakan Indonesia sebagai bangsa besar yang tidak alergi untuk belajar, namun juga menunjukan bahwa kita punya kelebihan.” Tambahnya

Kegiatan SMP di inisiasi oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama bersama Wakil Rektor/Wakil Ketua PTKIN se-Indonesia, berlangsung tanggal 24-30 November 2019.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK