Home Berita IAIN PALANGKA RAYA SUMBANG HAND SANITIZER KE RUMAH SAKIT

IAIN PALANGKA RAYA SUMBANG HAND SANITIZER KE RUMAH SAKIT

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 597 views

PALANGKA RAYA РSetelah mengadakan program bagi hand sanitizer  dan masker gratis ke masyarakat dan petugas penanganan covid yang berada dilapangan di wilayah Palangka Raya.

Kembali Posko Siaga Covid-19 dan Jurusan MIPA IAIN Palangka Raya menyerahkan sumbangan Hand Sanitizer ke Rumah Sakit Doris Silvanus dan PKU Rumah Sakit Muhammadiyah pada tanggal 4 Mei 2020. Dalam penyerahan sumbangan hand sanitizer langsung diserahkan oleh Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar. M.Ag. mengungkapkan bahwa ini bentuk keperdulian dan dukungan kampus IAIN Palangka Raya dalam menanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan oleh tenaga medis Rumah Sakit yang berjuang pada garda terdepan yang ada di Palangka Raya khususnya.

Kata beliau ini mmerupakan sebuah Prestasi tersendiri Posko Siaga Covid-19 IAIN Palangka Raya bekerjasama dengan Jurusan MIPA setelah berhasil memproduksi Hand Sanitizer berstandar WHO beberapa waktu lalu.

Sejak dibentuknya Posko Siaga Covid-19 IAIN Palangka Raya dari tangggal 19 Maret 2020 oleh Rektor IAIN Palangka Raya, Sudah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim ini. Saat disambangi oleh media online kampus itah news Dr. Sadiani. MH. Selaku ketua TIM mengungkapkan tujuan dari dibentuknya Posko Siaga Covid-19 ini yaitu mengantisipasi agar tidak terjadi pendemi COVID-19 di lingkungan kampus IAIN Palangka Raya.

Beliau juga menjelaskan beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama ini oleh tim ini :

  • Koordinasi dan kerja sama dengan Dinas Kesehatan provinsi Kalteng dalam pencegahan Covid-19 dengan dilaksanakan penyemprotan lingkungan Asrama dan mahaad mahasiswa.
  • Kerjasama dengan DEMA, SEMA, Mapala Oktarian dalam rangka pembersihan dan penyemprotan lingkungan kampus.
  • pembuatan tempat cuci tangan di lingkungan kampus.
  • Sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui media online oleh Rektor.
  • Bakti sosial pembagian paket sembako buat tenaga kebersihan, security dan masyrakat di lingkungan kampus IAIN Palangka Raya.
  • Kerjasama dengan jurusan MIPA dalam pembuatan Hand Sanitizer.
  • Pembagian masker dan Hand Sanitizer ke masyarakat.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK