Home Berita KBM IAIN Palangka Raya Aksi Sambut Ketua KPK di Kota Palangka Raya

KBM IAIN Palangka Raya Aksi Sambut Ketua KPK di Kota Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 511 views

IAIN Palangka Raya – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) IAIN Palangka Raya melakukan aksi untuk menyambut datangnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si di Kota Palangka Raya, Aksi dilaksanakan di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu 06/10/2021.

Tujuan dilaksanakannya aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap datangnya ketua KPK di kota Palangka Raya dan menyuarakan aspirasi terkait matinya KPK pasca di sahkannya Revisi UU KPK dan bertepatan juga dengan dipecatnya 57 Pegawai KPK karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

Presiden Mahasiswa IAIN Palangka Raya tirta Yoga panuntut “Hari ini kami bergerak atas keresahan dan kegelisahan hati nurani, kami menyaksikan indonesia sedang tidak baik-baik saja, kami bertanya kepada pemerintah apakah hari ini mereka berdiri bersama rakyat atau oligarki. Upaya pelemahan KPK terlihat secara terstruktur dan sistematis dari dua tahun lampau”.

Ariansyah selaku kordinasi lapangan mengatakan “Antusias teman-teman KBM IAIN Palangka Raya dalam membersamai aksi hari ini sangat luar biasa. Harapannya kepada seluruh Mahasiswa kita tidak berhenti sampai disini saja, kita terus kawal terkait dengan KPK ini, karena KPK lahir dari rahim rakyat”. (DA/MA)

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK