Home Berita KKN KOLABORASI NUSANTARA MODERASI BERAGAMA RESMI DITUTUP

KKN KOLABORASI NUSANTARA MODERASI BERAGAMA RESMI DITUTUP

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 807 views

IAIN Palangka Raya – Setiap pertemuan pasti ada perpisahan seperti digambarkan dalam  program Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN KNMB) yang dilaksanakan oleh 7 (tujuh) perguruan tinggi keagamaan antara lain dari IAIN Palangka Raya, IAHN TP Palangka Raya, IAKN Palangka Raya, IAIN Kudus, IAIN Pontianak, UIN Jember dan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Acara penutupan berlangsung kamis malam (1 September 2022) di Aula Serbaguna IAHN TP Palangka Raya yang dihadri oleh semua perwakilan perguruan tinggi keagamaan yang terlibat dalam KKN KNMB dan yang mewakili Kepala Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah.

Rektor IAHN TP Palangka Raya Dr. Mujiyono, S.Ag.,M.Ag, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat, mulai dari unsur pimpinan, para dosen pembimbing yang telah membantu dan membimbing para mahasiswa saat melaksanakan kegiatan KKN KNMB. Dalam kegiatan KKN ini meskipun kita semua berbeda dari agama, suku dan budaya kita tetap satu nafas, satu jiwa, dan 1 ciptaan Tuhan dan seluruh mahasiswa dapat menjalankan tugas ini dengan baik semangat gotong royong yang tidak pandang perbedaan.

Selain itu Rektor IAKN Palangka Raya Dr. Telhalia, M.Th., D.Th. juga menyampaikan bahwa kegiatan KKN KNMB merupakan implementasi dari kementerian agama dan saya sangat berharap para mahasiswa yang ada disini semua menjadi dasar utama untuk membangun karakter bangsa dan dunia pendidikan, Rektor IAKN Palangka Raya juga menyampaikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah KKN KNMB, dan mari kita bergandeng tangan dalam perbedaan untuk Indonesia maju dan tangguh.

Di akhir sambutan yang disampaikan oleh Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag Rektor IAIN Palangka Raya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Rektor yang telah berpartisipasi dalam KKN KNMB ini, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag sangat mengapresiasi kegiatan KKN ini dan bangga kepada mahasiswa yang telah menjalankan KKN KNMB ditengah-tengah masyarakat yang plural, ini merupakan sebuah tantangan bagi mahasiswa dan merupakan kebanggan bagi saya KKN antar agama, suku dan budaya dapat menciptakan suasana yang harmonis dan baik ditengah masyarakat.

Sebelum menutup KKN KNMB Rektor IAIN Palangka Raya juga menyampaikan dukungan, apresiasi dan kebanggaan setinggi-tingginya kepada semua pihak.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK