Home Berita SUMPAH PEMUDA “Peran Serta Energi Baru Untuk Membangkitkan Semangat Pemuda Masa Kini”

SUMPAH PEMUDA “Peran Serta Energi Baru Untuk Membangkitkan Semangat Pemuda Masa Kini”

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 536 views

IAIN Palangka Raya – Humas, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Tengah Komisariat IAIN Palangka Raya melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait sumpah pemuda, penanaman bibit, dan cerdas cermat antar siswa. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan hari sumpah pemuda. (Selasa, 1 November 2022).

Kegiatan Sumpah Pemuda dari GenBI Kalimantan Tengah Komisariat IAIN Palangka Raya diselenggarakan secara langsung di Gedung Workshop Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya. Acara ini dibuka langsung oleh salah satu guru MAN Kota Palangka Raya yaitu Bapak Muhammad Idris, S. Ag. Selain itu, kegiatan Sumpah Pemuda ini juga dihadiri dan dibuka oleh Ketua GenBI Komisariat IAIN Palangka Raya yaitu Saudara Asropi Aldianto. Adapun tema yang diangkat adalah “Peran Serta Energi Baru Untuk Membangkitkan Semangat Pemuda Masa Kini”. Berdasarkan tema ini, kegiatan yang dilaksanakan adalah sosialisasi terkait GenBI, sosialisasi terkait sumpah pemuda, penanaman bibit, cerdas cermat antar siswa, pemasaran/menjual gantungan kunci khas GenBI serta minuman. Sumpah Pemuda dari GenBI Kalimantan Tengah Komisariat IAIN Palangka Raya ini memiliki tujuan untuk meningkatkan peran pemuda dalam meningkatkan semangat mencapai cita-citanya, dan menumbuhkan rasa cinta serta bangga kepada bangsa Indonesia. Maka dari itu, GenBI Kalimantan Tengah Komisariat IAIN Palangka Raya mengajak MAN Kota Palangka Raya untuk mengadakan kegiatan Sumpah Pemuda ini dengan pesertanya adalah siswa dan siswi MAN Kota Palangka Raya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan manfaat dan pandangan yang lebih luas kepada siswa dan siswi di MAN Kota Palangka Raya terkait makna mendalam dari Sumpah Pemuda.

Penanggung jawab kegiatan Sumpah Pemuda, Syinna Chairunnissa menyampaikan bahwa siswa dan siswi MAN Kota Palangka Raya sangat antusias dengan kegiatan yang diadakan oleh GenBI Kalimantan Tengah Komisariat IAIN Palangka Raya. “Kegiatan peringatan Sumpah Pemuda yang kami adakan hari ini berjalan dengan cukup baik dan lancar, walaupun ada beberapa kendala yang terjadi. Alhamdulillah, kendala-kendala tersebut dapat kami tangani bersama dengan baik. Antusias dari semua peserta di MAN Kota Palangka Raya juga membuat kami percaya bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena keaktifan peserta baik ketika bertanya atau menjawab pertanyaan sangat antusias. Beberapa siswa juga menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan ini.”

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK