Home Berita IAIN PALANGKA RAYA TERIMA KUNJUNGAN SMKN 1 PULAU HANAUT

IAIN PALANGKA RAYA TERIMA KUNJUNGAN SMKN 1 PULAU HANAUT

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 214 views

IAIN Palangka Raya, Humas – IAIN Palangka Raya mendapat kunjungan para pelajar SMKN 1 Pulau Hanaut Kotawaringin Timur, Selasa (30/5/2023). Rombongan pelajar yang berjumlah 50 orang tersebut dipimpin langsung Wakil Kepala yang membidangi setiap jurusan dan operator sekolah Ahmad Arnando serta didampingi empat guru.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk mengeksplorasi lingkungan akademik di luar lingkungan sekolah mereka, serta memberikan wawasan yang lebih luas mengenai jenjang sekolah lanjutan di masa depan.

Siswa-siswi SMK Hanaut tersebut berasal dari berbagai jurusan, seperti Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Multimedia.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya, Dr. H. A. Umar, M.A beserta jajaran di Gedung Bundar Asmaul Husna. Video profil kampus juga turut diputar untuk memberikan gambaran seputar kampus.

“Selamat datang kami ucapkan kepada siswa-siswi SMKN 1 Pulau Hanaut di IAIN Palangka Raya. Seperti yang telah dijelaskan di video tadi, IAIN Palangka Raya memiliki 4 fakultas dan pascasarjana. Untuk bapak/ibu yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi juga bisa melanjutkannya di IAIN Palangka Raya.”

“IAIN Palangka Raya juga memiliki berbagai macam fasilitas yang terbaik, bahkan satu-satunya di Kalimantan seperti Laboratorium Halal. Nantinya adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah misalnya di Tadris Biologi, juga dapat menjadi auditor halal”, lanjut beliau.

  1. Dr. H. A. Umar, M.A juga turut menyampaikan bahwa kedepannya, IAIN Palangka Raya juga akan bersilaturahmi ke SMKN 1 Pulau Hanaut.

Ahmad Arnando mengatakan, kedatangan pelajar SMKN 1 Pulau Hanaut ke kampus IAIN Palangka Raya dalam rangka studi kampus. Tujuannya untuk mengenalkan para siswa tentang perguruan tinggi dan sekaligus memberikan pengalaman tentang lingkungan luar sekolah.

Kami ingin para siswa mendapatkan banyak informasi tentang perguruan tinggi, khususnya IAIN Palangka Raya katanya. Ahmad Arnando, pihaknya sudah mengenal IAIN Palangka Raya namu baru pertama kali mengunjungi kampus IAIN Palangka Raya. Karena itu ia berharap kunjungan tersebut bukan yang pertama, tetapi akan dilakukan secara rutin setiap tahun.

Kami sangat berterima kasih kepada pihak IAIN Palangka Raya yang telah menerima kedatangan rombongan. Semoga di masa mendatang dapat kembali menerima dan tidak bosan dikunjungi. ujarnya.

Kunjungan dilanjutkan tour keliling kampus untuk pengenalan lingkungan kampus, dan para siswa diajak memasuki perputakaan IAIN Palangka Raya serta Laboratorium terpadu yang dimiliki oleh IAIN Palangka Raya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK