Home Berita LSBM IAIN PALANGKA RAYA SELENGGARAKAN PAGELARAN BUDAYA

LSBM IAIN PALANGKA RAYA SELENGGARAKAN PAGELARAN BUDAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 379 views

IAIN Palangka Raya – Lembaga Seni Budaya Mahasiswa (LSBM) IAIN Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni dengan tema “Kawan Tabela Pelestari Budaya”, bertempat di Aula Utama IAIN Palangka Raya. Agenda akademik ini menandai puncak acara dari rekruitmen anggota dari LSBM. Sabtu, 9 Maret 2023.

 Pada kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, yang diwakili oleh Dr. Ali Murtado, S.Ag., M.H selaku Wakil Dekan Fakultas Syariah Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama merasa bangga dengan kegiatan mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa (ormawa) IAIN Palangka Raya yang melestarikan budaya Indonesia khusunya Kalimantan Tengah.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini juga merupakan ajang pengembangan bakat yang dimiliki mahasiswa. Kami selaku jajaran Rektorat IAIN Palangka Raya memberikan apresisasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang telah menunjukan kreasi dari seni budaya milik kita. Budaya merupakan indentitas kita karena Negara kita merupakan Negara prural terdiri dari suku dan etnik lebih dari 17 ribu yang dimiliki Indonesia, selain itu budaya kita terkenal diseluruh dunia.

Ketua Panita Kegiatan, Ahmad Khoirul Fata menyampaikan acara pada malam hari ini merupakan bentuk apresiasi terhadap mahasiswa yang telah bergabung dengan LSBM IAIN Palangka Raya, dan tema yang diambil pada malam hari ini “Kawan Tabela Pelestari Budaya” merupakan salah satu cara untuk anak-anak muda khususnya mahasiswa untuk melestarikan budaya yang kita miliki.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dimisioner Ketua dari LSBM IAIN Palangka Raya, Dewi Putri Rahmadiyanti bahwa kegiatan ini juga untuk memperkenalkan budaya-budaya yang kita miliki kepada seluruh masyarakat.

Acara dibuka dengan menabuh gong bersama dan penyerahan serah terima jabatan oleh pengurus LSBM periode 2023-2024 kepada pengurus baru periode 2024-2025 dan acara diakhiri dengan penampilan kesenian dari mahasiswa LSBM.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK