Home SosokMahasiswa Penuh Haru dan Bahagia!!!Mahasiswi Asal Thailand Selesaikan Studi di IAIN Palangka Raya

Penuh Haru dan Bahagia!!!Mahasiswi Asal Thailand Selesaikan Studi di IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.9K views

Jauh dari negeri Gajah Putih Thailand mahasiswi ini selesaikan studinya di IAIN Palangka Raya. Dia adalahNurisan Binmayeng lahir Patani Thailand, pada tanggal 10 November 10 1993 anak bungsu dari 4 bersaudara dengan ayah bernama H. Abdullah Binmayeng dan ibu Aisoh Yakoh. Nurisan sapaan akrabnya berasal dariKampung Poming, vilayah patani negara thailand. Nurisan yang menyukai mie ayam dan es jeruk ini tercatat sebagai mahasiswi Prodi pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kejuruan IAIN Palangka Raya.
Berbekal dengan semangat menuntut ilmu dan tekad yang bulat beberapa tahun lalu Nurisan melangkahkan kaki dari negeri Thailand menuju IAIN Palangka Raya. Dengan Motto “setiap do’a diterima oleh Allah” dengan berbekal ridho kedua orang tuanya menuntut ilmu di Bumi Tambun Bungai tepatnya IAIN Palangka Raya. Menurutnya setiap usaha pasti ada kejayaan. Tepat tanggal 5 Agustus 2018, dengan haru dan bahagia Nurisan menyelesaikan studinya di prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan mengangkat penelitian skripsi dengan judul “Comparative study on English Thai and Indonesian language in Simple Sentence” dengan dosen pembimbing 1) Dr. Imam Qalyubi,S.S, M.Hum; 2) Zaitun Qamariah, M.Pd dan penguji Hj. Apni ranty, M.Hum, Ketua sidang Santi Erliana ,M.Pd. Dengan hasil memuaskan Nurisan berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

Selama kuliah di IAIN Palangka Raya ia mengakui bahwa “saya bahagia kuliah disini karena bisa kenal dengan teman baru, budaya baru, bisa bergaul sama teman baru dan sama dosen-dosen dan karyawan, semua baik-baik.” Ujarnya.
Ia juga mengakui “awalnya saya merasa sedih jauh dari keluarga dan menjalani kehidupan asrama yang disiplin, mulai pagi sampai malam aktifitas sehari-hari terjadwal dengan padat. Dan juga ketika pertama kuliah saya kurang paham bahasa disini, selain bahasa Indonesia ada beberapa bahasa daerah seperti bahasa banjar dan bahasa dayak yang unik. Tapi sekarang alhamdulillah sudah paham dan sudah punya banyak teman bahkan saya dianggap sebagai keluarga juga.” Ungkapnya. Nurisan juga berharap “semoga kampus IAIN Palangka Raya semakin maju dengan mahasiswa yang bertambah banyak, dan dosen serta karyawan juga semakin berkualitas dan bersemangat membangun IAIN Palangka Raya yang saya cintai.” Ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK