Home Berita 50 Mahasiswa IAIN Palangka Raya Lolos Seleksi BUAF, Akan Hadiri Forum Akademik Bergengsi di UINSI Samarinda

50 Mahasiswa IAIN Palangka Raya Lolos Seleksi BUAF, Akan Hadiri Forum Akademik Bergengsi di UINSI Samarinda

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 448 views

IAIN Palangka Raya – Sebanyak 50 mahasiswa dari IAIN Palangka Raya berhasil lolos seleksi Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF), sebuah forum akademik bergengsi yang diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang sarjana.

Forum ini merupakan inisiatif dari empat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Pulau Kalimantan, yaitu IAIN Pontianak, UIN Antasari Banjarmasin, IAIN Palangka Raya, dan UINSI Samarinda.

Mahasiswa-mahasiswa terpilih ini akan menghadiri BUAF yang dijadwalkan berlangsung di UINSI Samarinda pada 17-19 September 2024. Dari 50 mahasiswa yang lolos seleksi, perwakilan berasal dari berbagai fakultas di IAIN Palangka Raya: 19 dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 11 dari Fakultas Syariah (FSYA), 10 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan 10 dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD).

“Pertama kami ucapkan selamat kepada mahasiswa yang lolos dan akan berangkat ke UINSI Samarinda pada bulan depan,” ungkap Dr. Triwid Syafarotun Najah, M.Pd, Ketua Tim BUAF IAIN Palangka Raya.

“Perjuangan mahasiswa untuk lolos BUAF tentu tidak mudah. Proses seleksi melibatkan bimbingan intensif dengan para dosen di program studi masing-masing, diikuti dengan pengunggahan artikel secara online dan penilaian oleh 40 reviewer.”

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya, Dr. Ahmadi, M.Si mndukung penuh kegiatan ini, “BUAF menjadi ajang prestisius yang menyoroti karya-karya ilmiah mahasiswa dari perguruan tinggi se-Kalimantan. Artikel-artikel yang disubmit diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan menjadi bagian dari diskusi akademik yang produktif di forum ini.”

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK