Home SosokTokoh Mengenal Lebih Dekat Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

Mengenal Lebih Dekat Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

H. Syaikhu, MHI dilahirkan di Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan pada tanggal 7 November 1971. Beliau merupakan Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya. Pendidikan Formal S1 dan S2 diselesaikan di UIN Antasari Banjarmasin. Selain dikenal sebagai Dosen beliau juga merupakan tokoh masyarakat yang kerap mengabdi kepada masyarakat baik di bidang sosial maupun keagamaan. Selain mengisi ceramah pada majelis-majelis ilmu, beliau juga aktif sebagai Ketua Rukun Kematian Muslim dan juga Penggerak Peringatan Hari Besar Islam.

Selain itu, beliau juga menjadi konsultan di bidang kewarisan Islam, baik dalam penyelesaian sengketa waris, maupun penasehatan kewarisan. Sosok yang juga dikenal religius dengan kepribadian santun dan kerendahan hati ini telah mengayomi Fakultas Syariah sejak tahun 2015 hingga sekarang. Dibawah kepemimpinannya menaungi Fakultas Syariah yang telah memiliki program studi terakreditas nasional seperti Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tata Negara. Bahkan program studi manajemen zakat dan wakat yg kini berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan hasil dari tangan dingin beliau. Bahkan dalam waktu dekat menurut beliau saat ditemui oleh tim Kampus Itah News, dalam waktu dekat Fakultas Syariah akan segera membuka program studi baru yaitu ilmu hukum.

Selain itu beliau juga telah mempersiapkan program-program unggul dalam rangka pengembangan fakultas syariah seperti dalam waktu akan mengirim mahasiswa ke Universiti Utara melalui kegiatan Student Exchange. Lebih lanjut beliau menambahkan akan selalu melalukan yg terbaik untuk kemajuan Fakultas Syariah untuk keberlanjutan pengembangan IAIN Palangka Raya yang lebih baik lagi.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK