Home SosokTokoh Birokrat Multi Talenta: Imam Besar Mesjid Raya

Birokrat Multi Talenta: Imam Besar Mesjid Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Drs. Hajaji, M.Pd.I Alumni UIN Antasari Banjarmasin, lahir di Kotowaringin Barat pada tanggal 4 Juli 1967 anak dari pasangan H. Jamhasi Dahlan dan Hj. Romlah Badar. Pemilik suara indah dan juga pandai menyanyi ini merupakan seorang birokrat selama 20 tahun lebih mengabdi pada negeri diawali sejak menjadi Kepala KUA, KASI dan Kasubbag Tata Usaha dengan berbagai pengalaman di dunia birokrasi. Selain menjadi seorang birokrat beliau juga merupakan Imam Besar di Mesjid Raya di kota Palangka Raya, dan seorang Qori Nasional yang mewakili Kalimantan Tengah di ajang MTQ Nasional di Banda Aceh. Bapak 2 orang anak dari Kharisma Nugraha dan Muhammad Iqbal yang sekarang menyelesaikan studi Magister Accounting di Universitas Brawijaya Malang.
Kini beliau menjabat sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya dengan integritas, etos kerja beliau dan penuh semangat membangun gagasan dalam pengembangan sistem administrasi terpadu pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya. Tidak banyak yang tahu ternyata beliau merupakan keturunan dari silsilah Sultan Mahmudsyah yang dipertuan Daye dan Lingga Kerajaan Trenggano Kampung Pada Malaysia. Namun, beliau tetap rendah hati dan murah senyum dalam aktivitas kesehariannya, dalam aktivitas dunia birokrasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat.
Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh kampusitahnews, saat ini beliau sedang mengikuti Diklat PIM III di Jakarta yang diselenggarakan Pusdiklat Administrasi Kementerian Agama RI dan didaulat sebagai Ketua untuk seluruh peserta Diklat PIM III se-Indonesia. Ini merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab dan merupakan kepercayaan secara Nasional bagi beliau mewakili IAIN Palangka Raya.Sebagai seorang birokrat beliau memiliki beberapa prinsip yaitu ghofururrahim, azizurrahim, ro’ufurrahim, barrurrahim, wa tawaburrahim (self corecction).

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK