Home Berita Makan Siang Bersama!!! Rektor Jalin Keakraban dengan Komunitas Bercadar IAIN Palangka Raya

Makan Siang Bersama!!! Rektor Jalin Keakraban dengan Komunitas Bercadar IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.8K views

Senin, 30 April 2018 bertempat di Rumah Makan Borobudur Jl. G. Obos Palangka Raya diadakan silaturrahim dan makan siang bersama antara Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH Rektor IAIN Palangka Raya dengan komunitas mahasiswi bercadar IAIN Palangka Raya. Pertemuan tersebut berlangsung santai dan penuh keakraban antara Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH dengan komunitas mahasiswi bercadar yang dikoordinasi oleh Puspita Abdul Aziz, MM dan Yuliani Khalfiah, M.Pd.
Pertemuan tersebut menjadi ajang sharing dan tukar pikiran mengenai perkembangan kampus dan aspek sosial lainnya. Begitu pula terkait fenomena bercadar di IAIN Palangka Raya sangat menghargai kebebasan dalam menjalankan pemahaman agama Islam atau konteks pengamalan fikih. Tidak hanya itu Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH menuturkan “keberadaan komunitas bercadar di IAIN Palangka Raya menjadi suatu keanekaragaman pemahaan dan penghayatan dalam menjalankan syariat Islam. Saya selaku Rektor menghargai dan mentolerir serta memberikan ruang bagi civitas akademika IAIN Palangka Raya, baik mahasiswi, dosen dan karyawan untuk menjalankan syariat Islam sesuai pemahamannya masing-masing selama tidak bertentangan dengan syariat dan melanggar aturan hukum yang berlaku sesuai dengan dasar negara Republik Indonesia yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.” Ungkap beliau.
Begitu pula menurut Muthmainah salah satu komunitas mahasiswi bercadar mengungkapkan “kami berterima kasih kepada pihak kampus dan kebijakan Rektor IAIN Palangka Raya telah memberikan ruang bagi kami untuk menjalankan pemahaman syariat dalam berbusana. Bahkan kami berharap tidak ada larangan bercadar di kampus-kampus lain, sebab bercadar bukanlah sesuatu yang memudharatkan.” Ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK