Home Berita Mahasiswa Jurusan Pendidikan MIPA Ikuti Seleksi Wilayah ONMIPA-PT

Mahasiswa Jurusan Pendidikan MIPA Ikuti Seleksi Wilayah ONMIPA-PT

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 144 views

IAIN Palangka Raya – Sebanyak 19 mahasiswa Jurusan Pendidikan MIPA, FTIK, IAIN Palangka Raya, mengikuti seleksi tingkat wilayah Olimpiade Nasional MIPA- Perguruan Tinggi (Onmipa-PT) yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek.

IAIN Palangka Raya merupakan PTKIN pertama dan satu-satunya yang ikut dalam ajang talenta ini karena juknis dalam lomba memperbolehkan PT selain pembinaan Kemendikbudristek untuk mengikuti ajang lomba. 19 peserta yang mengikuti seleksi tersebut terdiri dari 5 mahasiswa bidang fisika, 5 bidang biologi, 5 bidang matematika, dan 4 bidang kimia.

Seleksi tingkat wilayah menggunakan sistem daring, dengan menggunakan moodle dan metode pengawasan menggunakan zoom meeting dan dilaksanakan selama 2 hari, 25-26 April di Laboratorium Komputer, UPT TIPD IAIN Palangka Raya.

Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, Luvia Ranggi Nastiti, S.Si., M.Pd menyampaikan, “Keikutsertaan dalam seleksi wilayah merupakan bukti bahwa mahasiswa Jurusan PMIPA mampu bersaing di bidang ilmu dasar MIPA dengan kampus umum lainnya. Selain itu, hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki semangat juang untuk berkompetisi di tingkat nasional.”

Apabila lolos di tingkat wilayah IX (Zona Kalimantan), mahasiswa akan mengikuti babak final di tingkat nasional di Universitas Hasanuddin, Kota Makassar.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK