Home Berita ORMAWA IAIN PALANGKA RAYA SELENGGARAKAN TRAINING LEGISLATIF MAHASISWA DI AULA DPRD PROV. KALTENG

ORMAWA IAIN PALANGKA RAYA SELENGGARAKAN TRAINING LEGISLATIF MAHASISWA DI AULA DPRD PROV. KALTENG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 235 views

IAIN Palangka Raya – Aula DPRD Provinsi Kalimantan Tengah menjadi saksi kegiatan inspiratif “Training Legislatif Mahasiswa” dimana diikuti oleh 120 peserta yang merupakan bagian dari organisasi mahasiswa yang ada di IAIN Palangka Raya, Sabtu (04/05).

Dengan tema “Melahirkan Legislator Muda yang Berintegritas dalam Menciptakan Dunia Kampus yang Berkualitas”, kegiatan ini diharapkan dapat melatih dan membekali mahasiswa dengan pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan dalam dunia legislatif kampus.

Dr. Ahmadi, M.S.I, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyambut baik kegiatan ini, “Saya merinding melihat calon-calon legislator duduk di aula ini. Rata-rata yang menjadi legislator kini, dulunya pasti ikut organisasi.”

“Kesuksesan mahasiswa tidak hanya dilihat dari IPK yang tinggi, namun juga dari aktifitas berorganisasi,” ungkap Dr. Ahmadi, menggarisbawahi pentingnya peran organisasi mahasiswa dalam membentuk karakter dan keterampilan kepemimpinan.

Salah satu narasumber, Bayu Prima selaku perwakilan SEMA menjelaskan, “Senat Mahasiswa merupakan lembaga dalam struktur organisasi kemahasiswaan. Organisasi ini memegang fungsi kontrol sekaligus berkedudukan sebagai lembaga legislatif dan perwakilan tertinggi mahasiswa di kampus.”

“SEMA sudah seharusnya menjadi wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa. Kita bisa mengawasi organisasi yang diatasnya, setara atau dibawahnya. Maka dari itu mari kita menjaga marwah organisasi ini bersama-sama.” (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK