Home Berita TIM ZI IAIN PALANGKA RAYA IKUTI IMPLEMENTASI PENILAIAN MANDIRI MENUJU WBK/WBBM

TIM ZI IAIN PALANGKA RAYA IKUTI IMPLEMENTASI PENILAIAN MANDIRI MENUJU WBK/WBBM

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 122 views

Palangka Raya – Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) IAIN Palangka Raya mengikuti kegiatan Implementasi Penilaian Mandiri Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pascasarjana IAIN Palangka Raya pada tanggal 6 hingga 7 Mei 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah bersama Tim Reformasi Birokrasi Sekretariat Jenderal, dengan menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI.

Sebanyak enam orang perwakilan dari IAIN Palangka Raya turut hadir dalam acara tersebut. Hal ini sejalan dengan penetapan Kampus IAIN Palangka Raya sebagai pilot project pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, sesuai dengan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Noor Fahmi, menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rakernas Kementerian Agama RI Tahun 2024.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, yang merupakan tolok ukur keberhasilan satuan kerja dalam mencapai target sebagai organisasi menuju WBK/WBBM. Terima kasih khususnya kepada jajaran Rektor IAIN Palangka Raya atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan acara ini, sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama Tahun 2024 yang telah ditandatangani bersama di Kota Semarang, Jawa Tengah, sejalan dengan Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2024,” kata H. Noor Fahmi.

Menurut Kakanwil, dalam proses pembangunan Zona Integritas terdapat kendala terkait mekanisme penilaian, khususnya terkait SDM yang melaksanakan penilaian mandiri, tahapan yang harus dilakukan, dan pengisian lembar kerja. Untuk menjaga kualitas dan keberlanjutan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, diperlukan pendampingan sebagai Implementasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI).

Salah satu perwakilan peserta dari IAIN Palangka Raya, Dwi Sari Widyowaty, M.Kom, yang mengikuti kegiatan tersebut, menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah, kami, Tim ZI IAIN Palangka Raya, diundang untuk menghadiri kegiatan asistensi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat, terutama pemahaman yang lebih mendalam mengenai evidence yang diperlukan untuk meningkatkan capaian penilaian zona integritas di IAIN Palangka Raya. Kami harus lebih teliti dan berupaya keras dalam mengunggah evidence sesuai dengan bidangnya. Harapan saya, setelah mengikuti kegiatan ini, Tim ZI akan lebih semangat dalam menjadikan IAIN Palangka Raya menuju kategori WBK/WBBM.” kata Dwi Sari W. (Pj)

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK