Home Berita PERINGATI HARDIKNAS, REKTOR: MARI BERIKAN LAYANAN TERBAIK DI DUNIA PENDIDIKAN

PERINGATI HARDIKNAS, REKTOR: MARI BERIKAN LAYANAN TERBAIK DI DUNIA PENDIDIKAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 81 views

IAIN Palangka Raya – Dalam semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional, dosen dan pegawai IAIN Palangka Raya berkumpul guna melaksanakan upacara di halaman Rektorat, mengenakan pakaian hitam putih (02/05).

Rektor IAIN Palangka Raya mengingatkan seluruh hadirin akan pentingnya pendidikan dalam membangun sebuah bangsa. “Saya teringat pesan Bapak Presiden bahwa kunci kesuksesan sebuah bangsa dan negara sangat bergantung dengan dunia pendidikan.”

Beliau juga menyoroti pentingnya akses pendidikan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat. “Negara-negara maju memiliki angka pendidikan di atas 10%. Namun, Indonesia saat ini masih berada di angka 0,49%. Maka dari itu, ini merupakan tanggung jawab kita untuk dapat meningkatkan hal tersebut,” tambahnya.

Prof. Dakhoir juga memotivasi seluruh pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik, mengingat peran lembaga ini sebagai salah satu wadah untuk mengenyam pendidikan.

Di Jakarta pada hari yang sama, Menteri Agama juga memimpin acara dan menyampaikan pesan, “Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini mengangkat tema, “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Beliau mendukung keberlanjutan program Merdeka Belajar.

Menurutnya, semangat program ini adalah memanusiakan manusia karena memberi ruang pembelajaran sesuai keragaman karakter siswa, “Tugas mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi amanah UUD 1945. Karenanya, semangat merdeka belajar sangat penting dan relevan.”

“Merdeka Belajar memberi kesempatan yang lebih luas bagi siswa dalam mengeksplorasi minat dan bakat. Mereka dapat memilih jalur pendidikan yang sesuai. Ini diharapkan menumbuhkan semangat belajar dan mengakselerasi kemajuan bangsa.” (MA)

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK