Home Berita MAHASISWI PRODI ILMU QUR’AN TAFSIR INI RAIH KATEGORI BEST TEAM KARYA TULIS ILMIAH DI MEDAN

MAHASISWI PRODI ILMU QUR’AN TAFSIR INI RAIH KATEGORI BEST TEAM KARYA TULIS ILMIAH DI MEDAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.8K views

Palangka Raya- Minggu, 16 Desember 2018 pihak kampusitah News mewawancarai 2 mahasiswi program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang telah berhasil meraih kategori Best Team di Medan beberapa hari lalu. Rita sumarni dan Santia Widya mahasiswi semester 3 ini telah mengikuti Karya Tulis Ilmiah Nasional INNOVATION SCIENCE AND WRITING NATIONAL COMPETITION (INSTINCT-3 2018) di Universitas Sumatera Utara, Medan yg diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Prodi Fisika pada 13-15 Desember 2018 lalu.

Banyak sekali persiapan yang telah mereka lakukan sebelum keberangkatan. 2 mahasiswi ini mengangkat tentang kesehatan dengan daun sirih merah yang ada di hutan tempat tinggal mereka. “Kesulitan yang kami hadapi yaitu berkaitan dengan perolehan data dan harus bekerja sama dengan prodi TBG dengan waktu yang mepet” Ujar Santia.

Ibu Desi Erawati selaku dosen pembimbing sangat tertarik mengetahui kedua mahasiswa ini menggagas tentang sosial budaya. Dengan waktu 5 hari, mereka mengirim abstrak kepada panitia penyelenggara. 25 November 2018 mereka dinyatakan lolos dan melanjutkan papernya “Alhamdulillah, sangat senang ketika karya kami dinyatakan lolos” Ungkap Rita.

Tidak hanya sampai di situ, kendala mengenai dana keberangkatan hampir mematahkan semangat kedua mahasiswi ini. Namun, Pak Ade Afriansyah selaku ketua program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir memberi semangat dan mengharuskan mereka berangkat. Dengan bantuan dari berbagai pihak, Pak Rektor, Jagat Danum Pambelum, Pak Taufik Warman, dan teman-teman IQT dari berbagai angkatan kedua mahasiswa ini pun berangkat ke Medan.

“Usaha tidak pernah mengkhianati hasil, alhamdulillah walau tidak juara 1,2, dan 3. Tapi kami mendapatkan kategori best team. Kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang bersedia membantu kami. Keberhasilan ini kami persembahkan untuk kampus tercinta, IAIN Palangka Raya” ungkap Rita dan Santia

Reporter : Irna

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK