Home Berita MTs ANNUR LEBARKAN SAYAP BUKA RA DAN MI ANNUR

MTs ANNUR LEBARKAN SAYAP BUKA RA DAN MI ANNUR

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.9K views

Palangka Raya (Inmas) – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020  MTs ANNUR Palangka Raya telah dibuka.

Hal itu disampaikan Kepala MTs ANNUR Palangka Raya Rus’ansyah,S.Ag, M.Pd melalui Waka Humas Juhairi Yansah, S.Pd.I, Kamis (31/1) di sela-sela kegiatannya menyampaikaan “kami telah mempersiapkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 dan tahun ini untuk MTs siap memerima 3 kelas dan dibuka mulai bulan Februari s.d Juli 2019, tukasnya”.

Untuk diketahui bahwa MTs Annur yang beralamat di Jl. S. Parman/Jl. Mahakam (Depan Polda Kalteng) ini merupakan Madrasah yang setara dengan SMP namun berciri khas Islam, karena selain pelajaran umum juga diajarkan dasar-dasar agama melalui mata pelajaran Fiqh, Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Bahasa Arab, bagi calon peserta didik yang berasal dari SD/MI yang belum bisa membaca dan menulis Al-Qur’an, di MTs ini juga dibina  Pelatihan Membaca dan Menulis Al-Qur’an (PMQ), sehingga guru-guru atau wali kelas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mencerdaskan peserta didiknya dalam berbagai hal termasuk yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, karena guru tidak hanya mengajar tetapi mendidik, membimbing, melatih serta mengarahkan, kata Rus’ansyah.

Sebagaimana PPDB pada madrasah negeri dan swasta  tingkat RA, MI, MTs dan MA, Rus’ansyah juga  menekankan bahwa pendaftaran di MTs ANNUR Palangka Raya ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

“Ya pendaftarannya gratis, terlebih lagi untuk tingkat RA dan MI.” ucap Rus’ansyah.

Sebagai Pimpinan Madrasah, pihaknya menjamin MTs ANNUR Palangka Raya akan memberikan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas

“Apalagi kami telah menerapkan kurikulum 2013 ditambah sejumlah mata  pelajaran pendidikan keagamaan seperti di dalamnya. Sehingga bisa dipastikan anak-anak kami akan dididik ilmu sains sekaligus ilmu agama yang mumpuni,” ungkapnya meyakinkan.

Ia menambahkan madrasah saat ini menjadi salah satu lembaga pendidikan pilihan favorit oleh para orangtua, terlebih lagi MTs Annur yang saat ini telah melebarkan sayapnya membuka Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ANNUR untuk jenjang setara TK dan SD pada tahun pelajaran 2019/2020. untuk menghadapi penerimaan siswa baru RA, MI dan MTs ini pihak madrasah sudah menyiapkan ruangan terbaru beserta meja kursi yang juga baru, tutur Rus’ansyah.

“Kita tentu sangat bersyukur karena MTs Annur bisa berkembang dan melebarkan sayapnya untuk membuka lembaga pendidikan baru, karena memang ini yang kita harapkan. Madrasah hebat bermartabat selalu menjadi motivasi bagi kami, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum.”. pungkasnya. (juhairi yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK