Home Berita Jurnal Tranformatif mengadakan Webinar E-Learning Academic Writing for a Journal

Jurnal Tranformatif mengadakan Webinar E-Learning Academic Writing for a Journal

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 795 views

IAIN PALANGKA RAYA – Webinar E-Learning Academic Writing for a Journal untuk mahasiswa Strata 2 angkatan 2019 pada Kamis, 2 Juli 2020. Pada kegiatan Webinar ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag. (Wakil Rektor I IAIN Palangka Raya) dengan materi “Mengadaptasi Tesis Menjadi Artikel di Jurnal”, Dr. Abdul Syahid, M.Pd. (Anggota Council of Asian Science Editors & Advisor Mendeley Indonesia) dengan materi “Menyusun Pustaka Digital Menggunakan Aplikasi Mendeley”, dan Sapto Pamungkas, S.Kom. (Anggota Relawan Jurnal Indonesia) dengan materi “Register dan Submit Artikel ke OJS”.

Kegiatan Webinar ini menggunakan aplikasi Zoom sebagai media penyampaiannya, nampak para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan hadirnya lebih dari 49 peserta yang login pada media Zoom dan pertanyaan yang diberikan ketika sesi tanya jawab.

Selain dengan media Zoom, pihak Jurnal Transformatif juga mengadakan pelatihan tatap muka yang dihadiri oleh kurang lebih 10 orang di Aula Pascasarjana dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Pada bagian tatap muka, para mahasiswa dapat dengan langsung mendengar penjelasan dari Dr. Abdul Syahid, M.Pd. dan Sapto Pamungkas, S.Kom.

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya, Dr. H. Normuslim, M.Ag. ini sangat direspon positif. Menurut beliau, “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, guna mendukung mahasiswa dalam kaidah-kaidah penulisan yang baik dan dapat pula menjadikan tesis mahasiswa tersebut menjadi lebih baik sehingga pengembangan tesis dapat lebih baik pula”.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK