Home Berita RENCANAKAN PEMBANGUNAN DATA CENTER: PT. INDOSAT TAWARKAN KERJASAMA

RENCANAKAN PEMBANGUNAN DATA CENTER: PT. INDOSAT TAWARKAN KERJASAMA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 283 views

IAIN Palangka Raya – PT. Indosat Tbk menawarkan kerjasama kepada IAIN Palangka Raya dalam upaya meningkatkan infrastruktur teknologi. Pertemuan untuk membahas kerjasama tersebut berlangsung di Ruang Kepala Biro (05/03).

Delegasi dari PT. Indosat, Rikky Kurniawan (Enterprise Solution), Didik (AM Kalselteng), dan Frida Damayanti (Head Manager Kalimantan) membahas potensi kerjasama dapat diperoleh dari kemitraan tersebut.

Rikky menekankan bahwa kerjasama ini harus memberikan manfaat kedua belah pihak,” Kami ingin memberikan manfaat bagi kampus baik dari segi peningkatan mutu, peningkatan webometrics dan lain-lain. Rencananya, apabila kampus ingin membangun data center yang besar dan mumpuni, kami bisa membantu mulai dari infrastruktur, layanan internet, hingga security system,” katanya.

Ia juga menguraikan prasyarat untuk data center yang ideal, “Ruang server harus memperhatikan beberapa hal seperti ruangan yang tidak bocor, kontrol akses yang terbatas, dan adanya rest floor untuk memastikan keamanan dan keteraturan kabel.”

Menanggapi hal tersebut, Dr. Nurul Wahdah menyambut baik kerjasama tersebut, mengakui peran penting data center dalam akademisi modern. “Ini adalah bagian dari kebutuhan karena data center sangatlah vital, mengingat ketergantungan yang semakin meningkat pada birokrasi berbasis IT.”

“Selain itu, kami juga ingin kerjasama di masa depan akan meluas ke ranah akademis, seperti menawarkan kuliah online yang berfokus pada digitalisasi,” ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK