Home Berita Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan dan Biro AUAK Adakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Hasil Audit Mutu Internal (AMI) dan BPKP Tahun 2023

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan dan Biro AUAK Adakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Hasil Audit Mutu Internal (AMI) dan BPKP Tahun 2023

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 157 views

IAIN Palangka Raya – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan dan Kabiro AUAK IAIN Palangkaraya mengadakan rapat koordinasi tindak lanjut hasil audit mutu internal pada pukul 15.30 s.d. 17.00 WIB di Ruang Kepala Biro AUAK IAIN Palangkaraya (04/03).

Tujuan rapat tersebut diantaranya adalah membahas strategi menindaklanjuti hasil temuan sekaligus berbagi peran dalam pelaksanaannya. Hadir juga Kabag Umum dan Layanan Akademik, Kepala SPI, JFT Arsiparis, JFT Pranata Komputer, Tim Kepegawaian, serta Tim Perencanaan dan Keuangan.

Dalam pendahuluannya, Dr. Nurul Wahdah menekankan bahwa temuan-temuan ini sebenarnya adalah perulangan hasil audit sebelumnya, yang mana seharusnya tidak perlu terulang jika ditindaklanjuti dengan baik dan benar.

Apa yang menjadi temuan AMI ini sebenarnya lebih kepada koreksi terhadap sistem tata kelola data, dokumen, dan arsip, serta pola kerja yang kurang efektif. Sehingga jika ditindaklanjuti dengan serius maka sekaligus akan menjawab permasalahan yang lain, seperti akreditasi, zona integritas, dan lain-lain.

Oleh karena itu, beliau mengajak kepada semua pihak yang terlibat dan berkepentingan, agar bersinergi menjawab setiap permasalahan yang menjadi temuan AMI ini. Beliau juga menegaskan bahwa ini adalah masalah bersama sehingga harus diselesaikan secara bersama-sama pula, dengan saling dukung tentunya. Hasilnya pun akan bermanfaat untuk semua.

Sementara itu, Plt. Kepala Biro AUAK menyoroti pentingnya ketersediaan data terpadu yang dapat diatasi menggunakan aplikasi sederhana, dengan konsep yang tepat dan sistem kerja yang baik. Beliau menyatakan keyakinannya bahwa dengan konsistensi dan sinergitas, temuan serupa tidak akan terjadi dua kali.

Seperti lagu Haji Rhoma Irama, “cukup satu kali kehilangan tongkat”. Beliau juga mengapresiasi karena rapat tersebut beliau nilai sangat produktif, karena melahirkan langkah-langkah konkret. Tinggal kita tunggu, apakah langkah-langkah konkret tersebut juga diiringi dengan eksekusi yang efektif.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK