Home Berita Pakar Komunikasi IAIN Palangka Raya Bicara!!!

Pakar Komunikasi IAIN Palangka Raya Bicara!!!

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.6K views

Masyarakat dalam kehidupannya tidak bisa lepas media. Media lahir dari masyarakat itu sendiri. Menurut kajian media, ada istilah Media Environment atau lingkungan media yang mempengaruhi keberlangsungan hidup. Media menjadi faktor dominan determinasi sosial. Begitu pula berbicara media komunikasi. Media komunikasi suatu alat atau sarana yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari komunikator kepada khalayak. Media komunikasi adalah sarana yang dipergunakan dalam memproduksi, reproduksi, mengolah dan mendistribusikan untuk menyampaikan sebuah informasi. Media komunikasi sangat berperan penting bagi kehidupan masyarakat.

Pakar Komunikasi Dosen IAIN Palangka Raya, Hakim Syah, MA yang merupakan lulusan Universitas Gajah Mada dan juga pengamat komunikasi di Kalimantan Tengah saat diwawancarai oleh kampusitahnews, menyebutkan dalam kacamata penstudi komunikasi, media komunikasi menjadi leading sector. Media juga merupakan jendela yang memungkinkan kita untuk dapat melihat lingkungan yang lebih jauh, sebagai penafsir yang membantu memahami pengalaman, sebagai landasan penyampai informasi, sebagai komunikasi interaktif yang meliputi opini audiens, sebagai penanda pemberi intruksi atau petunjuk, sebagai penyaring atau pembagi pengalaman dan fokus terhadap orang lain, cermin yang merefleksikan diri kita dan penghalang yang menutupi kebenaran.

Hakim Syah, MA dengan lahirnya kampusitahnews sebagai hubungan masyarakat menjadi sarana memberikan informasi mengenai kebutuhan dunia pendidikan di Kalimantan Tengah dengan tujuan menciptakan trust atau kepercayaan dan branding yang menjadi tanggung jawab institusional dan terjaminnya pelayanan pada lembaga pendidikan. Konten informasi yang dimuat dalam kampusitahnews harus faktual, aktual, tidak monoton, dan amanah dalam menyampaikan informasi-informasi dunia pendidikan Kalimantan Tengah yang bermartabat, elok, religius, kuat, dan harmonis.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK