Home Berita Upacara Bendera Bukti Cinta Tanah Air

Upacara Bendera Bukti Cinta Tanah Air

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Palangka Raya (Inmas) Pelaksanaan upacara bendera, Senin, 16/ 04 tidak seperti biasanya. Peserta upacara hanya diikuti siswa kelas X dan XI. Sedangkan siswa kelas XII baru selesai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, jadi mereka disibukkan dengan keperluan administrasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Hj. Masniyati selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanatnya, Pelaksanaan Upacara bendera merupakan manisfestasi rasa cinta tanah air sekaligus sebagai bukti bahwa kita berjiwa nasionalis dan patriotis. Bukti itu kita wujudkan dalam bentuk disiplin ketika pelaksanaan upacara berlangsung. menahan diri untuk diam, berdiri tegak ketika upacara. Kita harus hargai jasa para pejuang yang sudah gugur mengorbankan jiwa, harta dan keluarganya demi negara, masa kita cuma berdiri beberapa menit saja tidak mampu, kata Masniyati dengan nada penuh semangat.

Selain itu kita sebagai warga madrasah yang beriman harus mencerminkan jiwa yang bersih, bersih pribadi dan bersih lingkungan, sehingga kita mampu menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri.
Irup juga mengingatkan, sebentar lagi kalian akan melaksanakan ulangan kenaikan kelas, untuk itu belajar yang tekun, jaga kesehatan dan jangan lupa sholat dan berdoa agar bisa mendapatkan yang terbaik.

Sebelum menutup amanatnya, Hj Masniyati tak lupa memberikan apresiasi kepada petugas upacara yang sudah maksimal berlatih agar suksesnya upacara bendera. Diharapkan untuk petugas upacara yang akan datang bisa mempersiapkan diri lebih maksimal lagi.

Reporter: Asdi

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK