Home Berita 100 Hari Kerja!!! DEMA IAIN Palangka Raya Peringati Isra Mi’raj

100 Hari Kerja!!! DEMA IAIN Palangka Raya Peringati Isra Mi’raj

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Kamis, 19 April 2018 bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Palangka Raya dilaksanakan Peringatan Hari Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh DEMA IAIN Palangka Raya. Dalam acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Harles Anwar, M.SI pejabat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya berserta Dekan, Dosen, Staff, karyawan serta mahasiswa IAIN Palangka Raya. Menurut Ahmad Kamil Rizani selaku Ketua DEMA “peringatan acara ini bertepatan dengan 100 kerja DEMA dan juga momentum Isra Mi’raj ini dijadikan sebagai semangat bagi kemajuan bersama Unit Kegiatan Mahasiswa.”

Peringatan Isra Mi’raj tersebut dirangkai dengan Shalat Isya berjamaah kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Miftah, Laporan Panitia oleh Najih, Sambutan dan Pembukaan oleh Wakil Rektor dan dilanjutkan acara utama yaitu ceramah oleh Ustadz M. Syahriansyah, S.S dengan tema “Kita Jadikan Isra Mi’raj Sebagai Sarana Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Semangat Civitas Akademik IAIN Palangka Raya”.

Melalui ceramahnya Ustadz M. Syahriansyah, S.S menyebutkan “Melalui Peringatan Hari Isra Mi raj ini mengingatkan kembali kepada kita semua umat Islam tentang sejarah yang berkenaan dengan Ibadah. Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.” Ujar beliau.

Begitu pula menurut Bapak Harles Anwar, MSI menyebutkan “melalui peringatan Isra Mi’raj ini kita jadikan sebagai sarana meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan semangat Civitas Akademik IAIN Palangka Raya, baik dari unsur pimpinan, karyawan, dan mahasiswa.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK