Home Berita Semangat dan Cita-Cita Alm. Dr. H. Jirhanuddin, M.Ag Terus Berlanjut!!!

Semangat dan Cita-Cita Alm. Dr. H. Jirhanuddin, M.Ag Terus Berlanjut!!!

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.8K views

Peresmian gedung baru Pascasarjana IAIN Palangka Raya yang bertepatan pada hari Jum’at tanggal 4 Mei 2018 yang diresmikan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin juga menjadi hari duka cita bagi IAIN Palangka Raya. Sebab pada hari dan tanggal tersebut civitas akademik dan alumni dirundung suasana duka atas kepergian Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya yakni Alm. Dr. H. Jirhanuddin, M.Ag menghadap ilahi rabbi pada siang hari pukul 13.00 wib.
Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor menyebutkan “pada hari ini civitas akademik IAIN Palangka Raya telah kehilangan Direktur Pascasarjana dan juga seorang dosen senior, namun masih terasa semangat dan cita-cita beliau akan terus berlanjut, baik dalam pengembangan akademik maupun sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas perkuliahan pascasarjana IAIN Palangka Raya. Akhirnya kini pascasarjana IAIN Palangka Raya sekarang sudah memiliki gedung perkuliahan baru yang nyaman dengan jaminan kualitas dan standar mutu terakreditasi. Semoga hal ini menjadi amal jariyah beliau dan bermanfaat secara terus menerus dalam mencerdaskan umat Islam di Kalimantan Tengah.” Ungkap beliau.Semangat dan cita-cita Alm. Dr. H. Jirhanuddin, M.Ag semasa menjadi Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya memang meninggalkan kesan mendalam bagi civitas akademika dan alumni IAIN Palangka Raya. Dengan mengerahkan tenaga dan pikiran untuk mengembangkan pascasarjana IAIN Palangka Raya dalam mencerdaskan umat Islam di Kalimantan Tengah akhirnya berakhir manis yaitu dengan peresmian gedung baru pascasarjana IAIN Palangka Raya. Dibawah kepemimpinan Alm. Dr. H. Jirhanuddin, M.Ag selaku Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya kini telah memiliki 4 Program Studi yaitu Magister Manajemen Pendidikan Islam terakreditasi B, Magister Hukum Keluarga terakreditasi B, Magister Ekonomi Syariah terakreditasi B, dan Magister Pendidikan Islam dalam proses akreditasi, serta pada tahun ini akan dibuka Program Doktoral S3 Studi Islam.
Rektor IAIN Palangka Raya juga menambahkan “kami mewakili seluruh civitas akademik IAIN Palangka Raya mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan atas cobaan ini.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK