Home Berita Santai, Serius dan Tegas

Santai, Serius dan Tegas

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Sikap kepemimpinan dalam sebuah perguruan tinggi memang sangat penting. Begitu pula dalam membangun komunikasi organisasi perguruan tinggi. Diperlukan talenta komunikasi baik secara internal perguruan tinggi maupun secara eksternal seperti stake holder dan pemerintah. Begitulah yang terjadi di kampus IAIN Palangka Raya. Kepemimpinan Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH sebagai Rektor IAIN Palangka Raya dengan talenta komunikasi yang menghibur dan juga berpikir serius secara ilmiah.

Rektor yang dekat dan care dengan mahasiswa dan mahasiswi IAIN Palangka Raya saat dijumpai kampusitahnews dalam acara FIC 2018 punya 3 hal yang harus dikelola dalam membangun komunikasi yaitu santai, serius, dan tegang. Santai bisa menghibur dan berbaur menyatu dengan semua golongan secara akrab, serius menempatkan diri dengan situasi dan kondisi sesuai kebutuhan, dan tegang harus dikelola secara bijak dalam keadaan yang menuntut kecerdasan emosional dan spiritual.

Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH mengungkapkan, komunikasi hanya bisa terbangun dengan mengedepankan sikap “duduk sama rendah, berdiri sama tinggi” artinya harus setara dan tidak merasa lebih dari yang lain, sehingga kapan bisa serius, santai, dan tegas. Inilah yang membuat beliau selalu dekat dengan siapa pun baik dari mahasiswa, staff, karyawan, dosen, security bahkan cleaning service di lingkungan kampus sampai tataran pemerintah, polri, gubernur, Menteri dan pejabat tinggi negara.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK