Home Berita Bersaing Ketat!!! Sampai Hari ini Tercatat 1.009 Pendaftar Jalur UM-PTKIN IAIN Palangka Raya

Bersaing Ketat!!! Sampai Hari ini Tercatat 1.009 Pendaftar Jalur UM-PTKIN IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Semakin meningkatnya minat kuliah di IAIN Palangka Raya terlihat dengan jumlah pendaftar baik di jalur SPAN-PTKIN saja sudah mencapai 2835 pendaftar dan dinyatakan lulus hanya 1.711 pendaftar menyisihkan 1.124 pendaftar lainnya. Sedangkan di Jalur UM-PTKIN sampai hari 7 Mei 2018 sudah ada 1.009 pendaftar, diperkirakan jumlah pendaftar UM-PTKIN akan terus bertambah sampai tanggal 12 Mei 2018 nanti. Para pendaftar akan bersaing ketat untuk masuk pada 19 Program Studi di IAIN Palangka Raya. Meningkatnya jumlah peminat kuliah di IAIN Palangka Raya merupakan bentuk kepercayaan masyarakat. Sebagai perguruan tinggi agama Islam terbesar di Kalimantan Tengah IAIN Palangka Raya memang telah berubah dengan berbagai pengembangan di berbagai aspek, baik pembangunan fisik sarana, prasarana, dan jaminan kualitas mutu yang bertaraf internasional.
Menurut Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Palangka Raya saat ditemui kampusitahnews disela-sela kesibukkan beliau mengungkapkan “meningkatnya jumlah pendaftar calon mahasiswa baru IAIN Palangka Raya tahun 2018 ini merupakan hal wajar. Sebab, IAIN Palangka Raya saat ini memiliki jaminan kualitas mutu yang terakreditasi yang terlihat secara fisik seperti sarana dan prasarana dengan kualitas yang baik dan pelayanan yang baik pula. Jadi wajar calon mahasiswanya pun harus berkualitas dengan seleksi dan bersaing ketat di jalur UM-PTKIN.” Ungkap beliau.
Selain itu beliau menambahkan “bagi para pendaftar yang dinyatakan diterima di IAIN Palangka Raya melalui jalur SPAN-PTKIN untuk segera registrasi dan mempergunakan kesempatan yang ada. Sedangkan bagi yang belum diterima untuk menggunakan kesempatan jalur UM-PTKIN. Sebab, kuota 2.000 mahasiswa baru IAIN Palangka Raya memang dibatasi dengan tujuan mengutamakan kualitas dan mutu, baik dari sisi akademik, pelayanan maupun sarana dan prasarana.”

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK