Home Berita Bedah Buku Fakultas Syariah: Belajar Administrasi Melalui Al-Qur’an: Eksistensi Pencatatan Akad Nikah

Bedah Buku Fakultas Syariah: Belajar Administrasi Melalui Al-Qur’an: Eksistensi Pencatatan Akad Nikah

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 891 views

Senin tanggal 14 Mei 2018 pukul 13.30 wib di Aula Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan civitas akademika Fakultas Syariah dalam rangka kegiatan Bedah Buku berjudul Belajar Administrasi Melalui Al-Qur’an: Eksistensi Pencatatan Akad Nikah yang merupakan karya seorang Doktor Hukum Islam yaitu Dr. Abdul Helim, S.Ag, M.Ag yang juga pakar hukum Islam IAIN Palangka Raya. Karya tersebut dibedah oleh Dr. Syarifuddin, M.Ag dan dipandu oleh Moderator Maimunah, MHI.
Menurut Ali Murtadho, MH selaku Kaprodi Hukum Keluarga Islam sebagai penyelenggara menyebutkan “kegiatan bedah buku ini merupakan sarana penguatan akademik dan juga menumbuhkan budaya akademik di prodi hukum keluarga Islam. Jika selama ini mahasiswa hanya melaksanakan kegiatan non akademik seperti yasinan dan habsy, maka melalui kegiatan ini, mahasiswa diarahkan untuk berpikir lebih akademik dan kritis terhadap problematika hukum Islam, salah satunya seperti bedah buku tentang eksistensi pencatatan nikah ini.” Ungkap beliau.
Selain itu menurut H. Syaikhu, MHI selaku Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya sekaligus membuka acara “momen-momen seperti ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan untuk penajaman kualitas ilmiah dan akademik di lingkungan Fakultas Syariah secara berkelanjutan. Diharapkan mahasiswa menjadi ilmuwan hukum yang memiliki kemampuan berpikir kritis dalam pengembangan hukum.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK