Home Berita KAMAR DALAM SYURGA

KAMAR DALAM SYURGA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Oleh: Itsla Yunisva Aviva, ME.Sy
Setiap manusia hidup di dunia pasti bercita-cita memiliki rumah pribadi yang bagus, megah dan indah sebagai tempat beristirahat. Walaupun kita tahu bahwa hidup di dunia hanya untuk sementara. Namun Adakah diantara kita yang berpikir untuk berupaya memiliki rumah di dalam syurga?

Padahal kehidupan yang sebenarnya adalah kehidupan di akhirat yang kekal. Kemudian, Bagaimana cara kita untuk bisa mendapatkan rumah di dalam syurga? Disinilah Rasulullah menawarkan kepada ummatnya untuk dapat memiliki rumah dalam syurga. Sebagaimana yang disampaikan oleh rasulullah melalui ummu habibah (istri rasulullah) : beliau bersabda “barang siapa melaksanakan sholat 12 rakaat dalam satu hari satu malam maka Allah swt akan bangunkan rumah di dalam syurga” HR. Muslim. Adapun kaifiyat (tata cara) melaksanakannya adalah pertama : 4 rakaat sebelum dzuhur, kedua: 2 rakaat sesudah dzuhur, ketiga : 2 rakaat sesudah maghrb, Keempat : 2 rakaat sesudah isya, dan kelima : 2 rakaat sebelum subuh” HR. At-tirmidazi.

Sebagaimna diketahui, sebuah rumah pasti berisikan kamar didalamnya. Tidak mungkin kalau ada rumah tanpa kamar dan tidak mungkin pula ada kamar tanpa sebuah rumah. Di syurga pun telah Allah sediakan sebuah kamar yang tiada di dunia keberadaannya. Sebagaimana rasulullah menjelaskan bahwa di dalam syurga terdapat kamar yang dalamnya terlihat dari luar, dan luarnya terlihat dari dalam. Lalu orang yahudi bertanya pada rasulullah: untuk siapakah kamar itu ya rasulullah? jawab rasulullah : 1. Untuk orang yang selalu berkata baik, 2. Untuk orang yang memberi makan orang miskin 3. Untuk orang yang berpuasa di bulan suci ramadhan dan 4. Untuk orang yang sholat malam ketika manusia lain terlelap tidur ” Hr. Imam tirmidzi. Subhanallah.

Semoga dengan ramadhan ini kita termasuk pada salah satu golongan yang akan Allah bangunkan rumah beserta kamarnya di dalam syurga.

Aamiin.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK