Home Berita Siswi Mankoraya Bawakan Tari Mandau Dihadapan Juri Duta Tambun Bungai

Siswi Mankoraya Bawakan Tari Mandau Dihadapan Juri Duta Tambun Bungai

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya (Inmas) Ade Pradani Silviathy N siswi kelas XII Mipa 3 MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) memperagakan tarian mandau dihadapan dewan juri duta tambun bungai saat grand final Pemilihan Duta Tambun Bungai 2018, Sabtu, 04-08-2018 di gedung Tambun Bungai Palangka Raya.
Setiap duta tambun bungai wajib menampilkan kemampuannya di bidang seni, selain itu mereka juga diuji dengan wawasan berbahasa, budaya daerah, pengetahuan umum dan memiliki kepribadian yang kuat guna mempromosikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara yang digagas Dinas Pariwisata Provinsi Kalteng ini dilaksanakan di Palangka Raya dari tanggal 29 Juli s.d 04 Agustus 2019 yang diikuti 30 orang peserta. Salah satunya Silvi siswi yang duduk di kelas XII Mipa 3 ini menjadi finalis duta tambun bungai 2018. Siswi kelahiran Palangka Raya 2001 silam ini memang hoby di bidang modelling, berbagai kejuaraan modelling sering diikuti sampai ke tingkat nasional.
Saat penampilan di grand final Silvi mengenakan pakaian adat dayak dengan motif kantong semar, pemilihan pakaian ini kata Silvi sesuai dengan maskot Kota Palangka Raya. Ia tidak hanya bisa memperagakan pakaian adat saja tetapi juga mampu mempresentasi apa yang ditampilkan, baik tentang pakaian adat, budaya dan sosial masyarakat dayak Kalimantan Tengah. Al hasil tahapan demi tahapan ia ikuti sejak babak penyisihan sampai babak final dan akhirnya Silvi terpilih dan dinobatkan sebagai peserta Pavorit Bawi Tambun Bungai 2018. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK