Home Berita IAIN Palangka Raya Jadi Satu-Satunya IAIN yang Lolos Putaran Final Debat Konstitusi MPR RI

IAIN Palangka Raya Jadi Satu-Satunya IAIN yang Lolos Putaran Final Debat Konstitusi MPR RI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.6K views

Sebanyak 35 perguruan tinggi Se-Indonesia mengikuti putaran final lomba debat konstitusi MPR RI tahun 2018 di Jakarta pada tanggal 25 sampai dengan 31 Agustus 2018. 35 perguruan tinggi tersebut merupakan wakil dari masing-masing provinsi yang sebelumnya dilakukan seleksi.

IAIN Palangka Raya merupakan satu-satunya IAIN di Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berhasil lolos ke putaran final tersebut. IAIN Palangka Raya yang menjadi wakil Kalimantan Tengah yang diwakili formasi tim debat yaitu Norhidayah, Ahmad Rifai, dan Bayu, ketiganya merupakan mahasiswa Fakultas Syariah yang dibimbing oleh Yayuk Whindari, SH, MH, LLM. Menurut Yayuk “tim debat ini sudah melakukan persiapan yang maksimal, mulai dari latihan retorika dan substansi debat konstitusi. Semoga tim Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya mencapai hasil yang maksimal.” Ujarnya.

Begitu juga Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH,MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya menyambut positif hal tersebut dan memberikan dukungan kepada tim debat konstitusi. Beliau juga mengungkapkan “saya mengapresiasi partisipasi tim debat dari IAIN Palangka Raya dalam putaran final, sebab selain mewakili IAIN Palangka Raya, tim debat konstitusi juga membawa nama provinsi Kalimantan Tengah di kancah nasional. Semoga memberikan hasil dan pencapaian maksimal.” Ungkap beliau.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK