Home Berita General English untuk Para Dosen dan Tendik

General English untuk Para Dosen dan Tendik

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 967 views

Kelas khusus General English untuk para dosen dan tendik non TBI yang dibimbing oleh Donald Hobbs telah dimulai minggu lalu. Kelas yang seharusnya hanya ada satu saja ternyata harus dibagi 2 karena saking banyaknya peminat yang ingin bergabung.
Kelas General English terbagi menjadi hari Kamis sore dan Jumat pagi. Kali pertama pertemuan dimulai dengan perkenalan dan kegiatan warming up. Pak Don membagikan secarik kertas, kemudian para dosen dan tendik diminta untuk menuliskan 3 kalimat berupa hal yang disukai, hobi, dan cita-cita yang ingin dicapai tahun depan. Setelah itu kertas dikumpulkan dan Pak Don meminta mereka untuk menebak siapa yang menuliskannya.
Kegiatan utama adalah bertanya mengenai informasi pribadi dan mewawancarai serta memperkenalkan orang lain. Untuk bertanya mengenai informasi pribadi, Pak Don menggunakan permainan kartu yang disambut antusias oleh seluruh kelas. Para dosen dan tendik terlihat aktif bertanya. Kemudian ketika diminta memperkenal partner, mereka terlihat berebut angkat tangan untuk mendapatkan giliran. Kelas sungguh terasa hidup dan menyenangkan. Suasana kelas yang ceria membuat waktu tidak terasa berlalu.
Besar harapan program General English ini dapat berguna bagi para dosen dan tendik di lingkungan IAIN Palangka Raya untuk pengembangan kemampuan berbahasa Inggris.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK